Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ini Pandangan Investor Tentang Bisnis di Indonesia

sumber : kemenkeu.go.id Berita 24 Indonesia - Lewat acara Batam Logistic Ecosystem (BLE) kemarin (18/3), Menteri Keuangan, Sri Mulyani membe...

sumber : kemenkeu.go.id

Berita 24 Indonesia - Lewat acara Batam Logistic Ecosystem (BLE) kemarin (18/3), Menteri Keuangan, Sri Mulyani membeberkan keluhan investor yang berinvestasi di Indonesia. Mereka mengaku pusing dengan kebijakan yang berlaku di Indonesia. 

Menurutnya percuma saja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mempromosikan Indonesia ke banyak investor namun regulasi yang berlaku tidak dibenahi dulu. Ini membuat para investor asing mengeluh karena kebijakan di Indonesia.

Ia mengatakan biaya logistik di tanah air saat ini terlalu tinggi. Dibanding dengan negara tetangga, Indonesia lebih mahal 10 %. Jadi ia terkadang harus mengeluarkan dana  ekstra agar bisa mendatangkan investor asing.

Sri Mulyani menambahkan agar bisa mendatangkan banyak investor asing tidak bisa hanya mengandalkan promosi yang gencar dilakukan. Regulasi bisnis yang berlaku di Indonesia juga perlu dibenahi. Dengan begitu peluang investor masuk akan lebih banyak.

Melansir finance.detik.com, pemerintah juga akan terus memperbaiki daya kompetisi di bidang logistik seperti halnya memperluas jangkauan BLE agar menarik para investor untuk lebih banyak berinvestasi.

BLE sendiri adalah platform bagian dari National Logistic Ecosystem (NLE) yang akan memfasilitasi eksportir maupun importir dengan berbagai macam fitur logistik dari awal hingga akhir. dengan begitu diharapkan biaya logistik bisa lebih diminimalisir. 

sumber: finance.detik.com

penulis: Fitri

Reponsive Ads