Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jalan Tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Batuceper-Kunciran Akan Diresmikan

Sumber Photo: Liputan6.com Berita 24 Indonesia - PT.Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku pengelola jalan tol Serpong-Cinere dan PT.Jasamarga Kun...

Sumber Photo: Liputan6.com
Sumber Photo: Liputan6.com

Berita 24 Indonesia - PT.Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku pengelola jalan tol Serpong-Cinere dan PT.Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) selaku pengelola jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, kedua ruas jalan tol tersebut optimis dapat resmikan pada akhir Maret 2021. 

Jalan Tol Serpong-Cinere dan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran merupakan bagian dari jaringan jalan Jakarta Outer Ring Road (JORR) II yang juga akan terintegrasi dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong yang telah lebih dahulu dioperasikan oleh PT.Marga Trans Nusantara sejak tahun 2019. 

Panjang keseluruhan Jalan Tol Serpong-Cinere memiliki 10,14 KM dan terbagi menjadi dua seksi, yang pertama Serpong-Pamulang 6,59 KM, kedua Pamulang-Cinere 3,55 KM. 

Saat ini, progres konstruksi seksi pertama 100% siap diresmikan akhir Maret 2rekt021, dan untuk seksi kedua telah mencapai 79,7% dengan pembebasa lahan mencapai 99,17%. 

Di sisi lain, Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran memiliki panjang keseluruhan 14,19 Km dan terbagi menjadi 4 seksi, yang pertama Kunciran-Tirtayasa sepanjang 2,04 Km, kedua Tirtayasa-Benteng Betawi 3, 52 Km, Ketiga Benteng Betawi-H.Sastranegara 6,57 Km, Keempat H.Sastranegara-SS Benda 2,06 Km. Hingga, total keseluruhan progres konstruksi jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran mencapai 97,01% dengan pembebasan lahan hingga 97,74%. 

Hal ini telah di tinjau dalam siaran pers PT.Jasa Marga (Persero) tbk Nomor : 43/2021, oleh Yuswanda A Temenggung sebagai Komisaris Utama Jasa Marga. 

"Disamping beberapa kendala minor yang masih dihadapi, kita optimis kedua ros tol ini dapat selesai di akhir Maret 2021 dan nantinya jika sudah beroperasi akan menjadi alternatif akses baru bagi masyarakat Indonesia, terutama menuju bandara Internasional Soekarno Hatta " Kata Komisaris Utama Jasa Marga dalam tulisannya, Kamis (18/03/2021). 

Peninjauan tersebut dihadirkan oleh Komisaris Utama PT.Jasa Marga Yuswanda A Temenggung, Komisaris Jasa Marga Sugihardjo di dampingi oleh Direktur utama Jasa Marga Subakti Syukur, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Arsal Ismail, dan Direktur Operasi Jasa Marga Fitri Wiyanti. 

Penulis : Antania Hanjani
Sumber : PT.Jasa Marga (Persero) tbk 


Reponsive Ads