Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Joko Widodo : Meresmikan Bandara Kuabang, Halmahera Utara

Berita 24 Indonesia - Presiden RI Joko Widodo meresmikan terminal baru di Bandara Kuabang, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utar...




Berita 24 Indonesia
- Presiden RI Joko Widodo meresmikan terminal baru di Bandara Kuabang, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Rabu (24/3/2021). 

Terminal di Kabupaten Halmahera dibangun pada tahun 2016 hingga 2019 yang memiliki luas 3.500 meter persegi. Nilai investasi yang dikeluarkan sebesar Rp.50,82 miliar, sehingga mampu melayani 160.000 penumpang pertahun. 

Peningkatan tersebut, tentunya diharapakan dapat memberikan manfaat ekonomi dan peningkatan konektivitas di Provinsi Maluku Utara

" Saya sangat menyambut baik, alhamdulillah terminal penumpang di bandara Kuabang ini telah siap dipergunakan untuk mendukung aktivitas masyarakat di Kabapuaten Halmahera dan sekitarnya. Kita harapkan nanti akan muncul titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar bandara ini" Kata Presiden Joko Widodo saat sambutan peresmiannya, dikutip BPMI Satpres, Rabu (24/3/2021).

Melansir oleh Setpres, Bandara Kuabang memiliki fasilitas landasan pacu sepanjang 2.400 meter dengan lebar 30 meter dan landasan hubungan sebesar 100x23 meter yang dapat melayani penerbangan sejenis ATR 72-600, Boeing 737 - 800, Airbus A320. 

berkaitan dengan hal tersebut, Jokowi memerintahkan Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Dirjen untuk mempercepat membuka rute penerbangan, minimal seminggu dua kali lepas landas menuju ke Halmahera Utara.

" Pagi hari ini, saya perintahkan kepada Pak Mentri Perhubungan dan Dirjen untuk di Bandara Kuabang ini agar secepatnya diusahakan paling tidak minimal seminggu dua kali flight menujun sini. sudah ada tahapan dua kali seminggu kemudian baru naik lagi ke keadaan normal yaitu tiga kali sehari" tutup Jokowi. ( Sumber Photo : Akun Instagram Jokowi | Penulis : Antania )


Reponsive Ads