Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pelatih Timnas Indonesia Baru Saja Terpapar Virus COVID-19

Berita 24 Indonesia -Manajer pelatih Tim Nasional (Timnas) Indoensia, ShinTae-Young dikabarkan terpapar virus Covid-19. Dia mengaku dan men...



Berita 24 Indonesia -Manajer pelatih Tim Nasional (Timnas) Indoensia, ShinTae-Young dikabarkan terpapar virus Covid-19. Dia mengaku dan menceritakan kondisi tersebut kepada media local Korea Selatan, Yonhap.

Dia menuturkan bahwasanya beberapa staffnya beberapa sudah pernah terpapar virus ini. Mulai dari penerjemahnya, Yoo Jae-hoon. Kemudian ada Asistennya Kim Hae-won yang juga pernah terpapar juga.

Kemudian dia melanjutkan bahwasanya pelatih fisik, LeeJae-hong juga terkonfirmasi positif Covid-19 pada 7 Maret 2021.

“Saya menjalani tes swab antigen di pagi dan sore hari. Saya juga menjalani tes swab PCR sebanyak tiga kali, tapi sampai saat itu, semuanya negative” tutur Shin Tae-young dikutip dari situs bola.com.

“Lalu ada Kim Woo-jae, yang telah dinyatakan negatif saat ini. Asisten pelatih lainnya pun telah pulih dari COVID-19 dan mengonfirmasi status mereka negatif COVID-19,” lanjut Shin Tae-young.

Shin tae young menjelasakan bahwa hasil tes swab antigen menunujukan reaktif positif ketika ia melakukan tes pada Jum’at (19/3/2021). Juru taktik berusia 50 tahun tersebut akan menindaklanjuti hasil tes kemarin dengan menjalin tes swab PCR pada hari ini.

Shin Tae-young sempat mengalami gejala penderita virus COVID-19 seperti demam berkelanjutan, dakit tenggorokan, dan kehilangan nafsu makan. Namun, ketika ia mengeceknya, hasil yang ia dapat selalu non-reaktif. Hal ini membuat  dirinya sedikti frustasi.

“Meskipun ada beberapa kecurigaan gejala virus corona seperti demam dan kehilangan nafsu makan selama dua pekan terakhir, hasil negatif terus muncul dan baru kemarin hasilnya reaktif,” jelas Shin Tae-young.

Sementara itu Plt Sekjen Yunus Nusi mengungkapkan kondisi dari pealtih Shin Tae-young dalam press release dari situs pssi.org.

“Pada awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis (18/3) mengaku tidak enak badan. Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/3)” ungkap Yunus.

Terakhir kali Shin Tae-young berinteraksi dengan jajaran pemain dan pelatih timnas ialah ketika pemusatan latihan timnas U-23 pada Senin (8/3/2021). Namun setelah latihan usai para pemain dan official tim langsung di swab test dan hasilnya negative. Termasuk pelatih Timnas U-23 Shin Tae-young sendiri.

“Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (8/3), tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah di swab antigen” tambah Yunus.

Yunus optimis, bahwa pelatih Shin Tae-young akan pulih dengan cepat. Berdasarkan pengalaman dari beberapa atlet sepak bola dan juga pelatih sepakbola yang ada. Seperti Cristiano Ronaldo dan juga Mikel Arteta.

“Jadi jika atlet atau mantan atlet (kini jadi pelatih) saya yakin akan cepat sembuh. Yang paling penting segera mendapatkan perawatan” pungkas Yunus. (Sumber : bola.com, pssi.org | Gambar: Pssi.org | Penulis: Rifqi)

Reponsive Ads