Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Peran Penting Generasi Z Kembangkan Sektor Pariwisata Dalam Program Kemenparekraf

Berita 24 Indonesia, Jakarta – Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif /Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) meny...

sumber dari web kemenparekraf.go.id



Berita 24 Indonesia, Jakarta – Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menyampaikan di acar Webinar Hipwee yang bertema #TravellerMillenials pada hari, Jumat (19/3/2021) bahwa, pandemi Covid-19 memberikan dampak pada sektor pariwisatan dan ekonomi kreatif di Indonesia, Salah satunya adalah hadirnya tren baru untuk berwisata, mulai dari pariwisata masif berkelanjutan.

Mengutip dari Kemenparekraf.go.id, Sandiaga Uno, menekankan peran penting generasi milenial dalam peningkatan dan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif

"Peran generasi milenial besar sekali, mereka bisa membantu menyosialisasikan program pemerintah dimana ke depan kita menargetkan pariwisata berkelanjutan yang lebih berkualitas," kata Sandiaga Uno, Jumat (19/3/2021).

Melansir dari Kemenparekraf.go.id, Sandiaga Uno mengatakan dengan membuat konten-konten menarik di media sosial generasi milenial atau biasa di sebut generasi z dapat mempromosikan destinasi wisata yang berkelanjutan juga dapat melakukan kegiatan wisata yang bisa dipertanggung jawabkan, agar dapat mencontohkan kepada masyarakat cara berwisata di tengah pandemi yang masih berlangsung ini.

Pemerintah sedang berusaha keras untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, karena lebih dari 30 juta masyarakat Indonesia bergantung pada sektor ini. Seperti dana hibah pariwisata yang disalurkan untuk hotel dan restoran yang akan di lanjutkan pada tahun ini, dinaikkan, dan diperluas penerimanya. Untuk melanjutkan program bantuan sosial pemerintah. Program- program itu mendapatkan respon yang baik dari para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya.

Pemerintah telah melihat pergerakan dari kebangkitannya pariwisata dan ekonomi kreatif ini, dan sangat berharap dengan kebangkitan itu. Salah satu kuncinya adalah berwisata dengan protoko kesehatan yang ketat dan disiplin.

Selain itu Handayani selaku Direktur Konsumer BRI, menyatakan bahwa pihaknya telah memberi perhatian besar bagi generasi milenial agar tetap mendukung kegiatan mereka saat berwisata, dengan memudahkan mereka menggunakan pembayaran dengan nontunai (Cashless Payment).

"Salah satunya desain kartu WonderfulIndonesia yang dapat digunakan wisatawan, generasi milenial dengan berbagai penawaran program khusus seperti diskon, dan berbagai kemudahan transaksi," kata Handayani yang turut hadir dalam acara tersebut. (Sumber: kemenparekraf | Penulis: Gita).

Reponsive Ads