Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Presiden RI Joko Widodo: Turut Berduka Cita dan Simpati Kepada Korban Kekerasan Di Myanmar

Berita 24 Indonesia - Turut berduka cita dan simpati terhadap para korban atas tindakan kekerasan yang terjadi di Myanmar, hal ini dinyatak...



Sumber Photo : Akun Instagram Jokowi



Berita 24 Indonesia - Turut berduka cita dan simpati terhadap para korban atas tindakan kekerasan yang terjadi di Myanmar, hal ini dinyatakan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jum'at (19/3/2021). 

"Atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita dan simpati yang mendalam kepada korban dan keluarga korban akibat penggunaan kekerasan di Myanmar, Indonesia mendesak agar penggunaan kekerasan di Myanmar segera di hentikan sehingga tidak ada lagi korban berjatuhan" Ucap Presiden RI Jokowi di Istana Kepresidenan, Jum'at (19/3/2021).

Melansir dari presidenri.go.id, Jokowi menegaskan bahwa keselamatan dan kesejahteraan rakyat harus menjadi priorioritas utama bagi penyelesian dan penanganan situasi yang tajadi di negara Myanmar. 

"Saya segera akan melakukan pembicaraan dengan Sultan Brunei Darussalam sebagai ketua ASEAN untuk segera dimungkinkannya penyelenggaraan pertemuan tingkat tinggi ASEAN yang membahas krisis di Myanmar" ujarnya. 

Tambahan, Presiden RI mengatakan bahwa Indonesia harus mendesak pihak terkait agar dialog dan rekonsilasi dapat segera dilakukan untuk memulihkan demokrasi, perdamaian, serta stabilitas di Myanmar. (Gambar: presidenri.go.id / Penulis: Antania H).

Reponsive Ads