Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Warga Pancoran Terluka Akibat Bentrok Sengketa Lahan

Sumber Photo : WartaTransparansi.com Berita 24 Indonesia - Terjadi bentrokan di daerah Pancoran gang buntu II tadi malam, diduga akibat pers...


Sumber Photo : WartaTransparansi.com
Sumber Photo : WartaTransparansi.com

Berita 24 Indonesia - Terjadi bentrokan di daerah Pancoran gang buntu II tadi malam, diduga akibat persoalan sengketa lahan antar warga dengan PT.Pertamina.

Tagar #pancoran di media sosial twitter menjadi tranding no.1. banyak warga meminta bantuan, seperti ungkapan dari akun @lalapanattack diunggahannya "ALERTA-CALLING ALL COMRADES!! saat ini warga Pancoran Buntu II sedang dikepung dan diserang oleh preman dan ormas. banyak korban luka dan posko medis ditembaki gas air mata. bagi kawan-kawan yang berada di Jakarta dan sekitarnya, sila merapat dan bersolidaritas."

Seperti yang di lansir oleh detik.com, Leon Alvinda Putra perwakilan dari solidaritas forum Pancoran bersatu mengatakan bahwa korban juga ada dari salah satu anggota forum solidaritas Pancoran bersatu. 

"Korbannya sudah puluhan, sekarang yang data sudah 20 orang. banyak yang luka berat" kata Leon dini hari, dikutip detik.com, Kamis (18/03/2021). 

Sementara, di akun @islam_bergerak mengunggah sebuah video yang terjadi di Gang Buntu II Pancoran, Jakarta Selatan yang memperlihatkan sebuah rumah di penuhi sejumlah warga Gang Buntu II yang terluka dan dirawat oleh warga lainnya.

Bentrokan ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, bom molotov terlihat melayang dan meledak di jalan pasar minggu, raya. Pihak kepolisian mengatakan bahwa bentrokan ini bukan untuk pertama kalinya, dan juga telah melakukan mediasi kepada pihak yang terikat lahan tersebut. Pagi ini, dikabarkan kondisi jalan sekitar Buntu II sudah mereda. 

"Pada tanggal 17 Maret 2017 pukul 09.00-12.00 pihak kepolisian menginisiasi pertemuan antar warga Pancoran Buntu dengan pihak Pertamina, agar kedua belah pihak menahan diri dari situasi tetap kondusif " ujar, Kombes Azis Ardiansyah minggu kemarin. 

Penulis : Antania Hanjani
Sumber : Detik.com



Reponsive Ads