Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Joko Widodo Bersilaturahmi Kepada Keluarga Awak KRI Nanggala 402, Pemerintah Berjanji Akan Membangunkan Rumah

Berita 24 Indonesia - Presiden Joko Widodo bersilaturahmi bersama perwakilan keluarga korban Prajurit KRI Nanggala 402 di Hanggar Lanudal ...



Berita 24 Indonesia
- Presiden Joko Widodo bersilaturahmi bersama perwakilan keluarga korban Prajurit KRI Nanggala 402 di Hanggar Lanudal Juanda, Kabupaten Sidoarjo. 

" Pertama - tama atas nama negara, pemerintah, rakyat saya sampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala 402. Semoga arwah beliau - beliau  diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik, diampuni dosa - dosanya " Kata Presiden Joko Widodo, dalam sambutannya di Hanggar Lanudal Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (29/4/2021).

Pada Senin lalu (26/4) Di Istana Negara Jokowi mengatakan bahwa pemerintah memberikan penghargaan kenaikan pangkat, dan Bintang Jalasena kepada Prajurit TNI AL 53 Awak KRI Nanggala 402 yang telah gugur, serta Putra - Putri awak kapal pun pemerintah akan menjaminkan pendidikannya hingga jenjang strata satu (S1). 

" Juga kemarin sudah kita sampaikan, untuk putra-putri dari ibu sekalian jadi akan diatur oleh negara, agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi. Tadi saya sampaikan kepada Panglima maupun kepada KSAL agar pengaturan dan manajemen mekanismenya semuanya diatur agar semuanya rapi " Ucap Jokowi

Selain itu, Pemerintah akan membangunkan rumah untuk para keluarga korban awak KRI Nanggala 402, untuk lokasi rumaahnya Jokowi memberikan kebebasam kepada para keluarga korban untuk menentukan lokasi rumahnya.

" Kemudian juga dari kami, nanti ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami nanti mengikuti ibu-ibu semuanya. terserah bisa di Gresik, bisa di Sidoarjo, atau tempat lain. Mekanisme ini tolong nanti juga pak KSAL dan Panglima TNI bisa mengaturnya sesegera mungkin, sehingga segera nanti bisa ini kita laksanakan " Tambahannya

Melansir melalui laman BPMI Setpres, Laksamana Yudo Margono sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) mengatakan para Prajurit KRI Nanggala 402 selain kenaikan satu tingkat lebih tinggi, juga diberikan kehormatan Jalasena Nararya

Menurut Kepala KSAL hal tersebut merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi para prajurit yang telah mengabadikan diri untuk menjaga kedaulatan negara di lautan.

" Kami yakin dengan kehadiran Bapak Presiden, Ketua DPR RI, dan seluruh pejabat negara ini dapat memberikan perhatian dan penyemangat atau dukungan moril kepada keluarga Prajurit yang saat ini berada di hadapan Bapak semuanya " Kata Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, dikutip BPMI Setpres. (Foto : BPMI Setrpes/ Laily Rachev | Penulis : Antania)

Reponsive Ads