Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Jokowi Memeritahkan Seluruh Jajarannya Untuk Bertindak Cepat Melakukan Penanggulangan Bencana Gempa Bumi Di Jatim

Berita 24 Indonesia - Presiden RI Joko Widodo mendapatkan laporan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo men...





Berita 24 Indonesia
- Presiden RI Joko Widodo mendapatkan laporan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengenai perihal terjadinya bencana gempa bumi di Jawa Timur, Sabtu kemarin (10/4/2021).

Hal tersebut, Jokowi langsung memerintahkan seluruh jajarannya untuk bertindak cepet melakukan langkah-langkah tanggap darurat.

" Saya juga tadi mendapatkan laporan juga bahwa terjadi gempa susulan pagi hari tadi " Kata Presiden RI Joko Widodo dalam keterangannya di Istana Negara,Bogor Jawa Barat, dikutip setpres, Minggu (11/4/2021).

Melansir setpres, seluruh jajaran yang diperintahkan oleh Jokowi yakni Kepala BNPB, Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Mentri Sosial, Mentri Kesehatan, Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Panglima TNI dan Kapolri, hingga pemerintah daerah untuk segera melakukan langkah-langkah tanggap darurat. 

" Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban meninggal dunia " Ujar Jokowi.

Lanjut Jokowi, mengingatkan bahwa negara Indonesia berada di wiliyah cincin api atau ring off fire sehingga aktivitas seperti halnya gempa bumi dapat terjadi kapan saja.


Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), bencana gempa bumi yang terjadi di Jawa Timur yakni gempa tektonik magnitudo 6,1. gempa terjadi pada pukul 14.00 WIB di wilayah Samudra Hindia Selatan Jawa, dengan episenter pada koordinat 8,83 LS dan 112,5 BT, atau tepatnya berada di laut yang berjarak 96 km arah Selatan Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur kedalaman 80 km (Photo : BPMI Setpres | Penulis : Antania)

Latest Articles