Page Nav

HIDE

Ads Place

Kapuspen : P-8 Poseidon US Tiba Di Indonesia Untuk Membantu Pencarian KRI Nanggala 402

Berita 24 Indonesia - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad mengatakan bahwa pesawat Amerika Serikat P-8 Poseidon ...



Berita 24 Indonesia
- Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad mengatakan bahwa pesawat Amerika Serikat P-8 Poseidon tiba Jum'at malam (23/4), hal ini guna untuk membantu pencarian KRI Nanggala 402 Sabtu ini (24/4).

" Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai menyambut kedatangan pesawat Poseidon P-8 US Navy di Base OPS Lanud I Gusti Ngurau Rai untuk membantu pencarian KRI Nanggala 402, Sabtu (24/4/2021)." Dalam keterangannya di laman akun Instagram milik @lanudigustingurahrai

Kemudian melansir dari laman defense.gov John F.Kirbly mengatakan kedatangan pesawat P-8 Poseidon Amerika Serikat atas pembicaraan antara Mentri Pertahanan AS Llyod J.Austin III dan Mentri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto. 

" Indonesia adalah teman baik dan mitra startegis, kami semua sangat sedih melihat laporan mengenai kapal selam KRI Nanggala 402, dan pikiran kami, serta doa kami untuk para pelaut Indonesia, dan untuk keluarga mereka " Kata John F.Kirbly, dikutip defense.gov

Selain itu, Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen), Mayjen TNI Achamd Riad dalam konferensi pers bahwa dalam pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 mengerahkan 21 kapal perang Republik Indonesia.

" Dari 21 KRI yang kerahkan untuk mencari KRI Nanggala 402 salah satunya adalah kapal selam KRI Alguro - 405, Selain itu 21 KRI yang melakukan pencarian TNI juga dibantu beberapa kapal dari Polri dan Basarnas " Kata Kapuspen Mayjen TNI Achamd Riad dalam keterangan pers di kanal Youtube Puspen TNI, Jum'at (23/4/2021).

Kemudian lanjut Kapuspen mangatakan dalam pencarian KRI Nanggala 402 juga datang dari negara sahabat yakni Singapura, Australia, India, dan Malaysia. 

Ads Place