Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Kemenparekraf Menyelenggarakan Kharisma Event Nusantara

Berita 24 Indonesia,   Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus berupaya mendorong kembali roda perekonomian di...

sumber dari Kemenparekraf.go.id

Berita 24 Indonesia, 
 Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus berupaya mendorong kembali roda perekonomian di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya penyelenggaraan event. Karena hal itu Sandiaga Uno merilis program “Kharisma Event Nusantara (KEN) 2021”. Pada hari Sabtu (10/04/2021).

Inisiatif Kharisma Event Nusantara (KEN) 2021 yang dicanangkan oleh Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menandai langkah serius dalam menghidupkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah tantangan pandemi. Program ini menjadi sebuah langkah adaptasi yang diarahkan untuk menjaga keselamatan publik sekaligus mempromosikan beragam acara di Indonesia.

Dengan KEN 2021, pemerintah mengusung konsep penyelenggaraan acara yang ketat dalam menerapkan protokol kesehatan yang disiplin. Hal ini menjadi sangat penting mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung, di mana keamanan dan kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas utama dalam setiap kegiatan.

Sandiaga Uno menjelaskan bahwa KEN 2021 bukan sekadar upaya untuk mengadakan acara demi meningkatkan aktivitas ekonomi, tetapi juga sebagai bentuk komitmen untuk terus mendukung industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Dengan tetap mengedepankan keamanan dan kesehatan, diharapkan KEN 2021 dapat menjadi momentum positif bagi pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Melalui program ini, pemerintah berharap dapat memberikan dukungan kepada para penyelenggara acara dan pelaku ekonomi kreatif untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam mengadakan berbagai event yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, KEN 2021 juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempromosikan potensi pariwisata dan kekayaan budaya Nusantara kepada masyarakat lokal maupun mancanegara.

Dengan pendekatan yang cermat terhadap protokol kesehatan, KEN 2021 menjadi peluang untuk membuktikan bahwa industri pariwisata dan ekonomi kreatif dapat tetap bertahan dan berkembang di tengah pandemi. Langkah ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam memulihkan ekonomi nasional secara keseluruhan, dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan dan kesehatan masyarakat sebagai prioritas utama.

Sebagai upaya konkret dalam mewujudkan KEN 2021, Sandiaga Uno berharap partisipasi dan dukungan semua pihak terkait, termasuk para penyelenggara acara, pelaku ekonomi kreatif, serta masyarakat luas. Dengan kerjasama yang solid, KEN 2021 diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam memulihkan dan mengembangkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah.

"Kharisma Event Nusantara merupakan salah satu adaptasi di tengah pandemi terhadap penyelenggaraan acara yang akan kita lakukan di 2021 dengan bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," ujar Sandiaga.  (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).

Baca Selengkapnya : Kemenparekraf Menyelenggarakan Kharisma Event Nusantara




Latest Articles