Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Mentri PPN : Bapak Presiden Telah Menerima Sejumlah Asosiasi Profesi Untuk Membahas Rencana Pembangunan Ibu Kota Negara

Berita 24 Indonesia - Mentri Perencanaan Pembangunan Nasional (Mentri PPN) Suharso Monoarfa mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo telah...




Berita 24 Indonesia
- Mentri Perencanaan Pembangunan Nasional (Mentri PPN) Suharso Monoarfa mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo telah menerima sejumlah asosiasi profesi mengenai pembahasaan rencana pembangunan Ibu Kota Negara. 

" Bapak Presiden Republik Indonesia telah menerima para ikatan ahli profesi, dalam hal ini dari semua disiplin keilmuan di bidang arsitektur, di bidang perencanaan, di bidang ragional planning, di bidang lingkungan hidup, yang semuanya adalah di sektor keinsinyuran" Kata Mentri PPN Suharso Monoarfa, dalam keterangan persnya di Channel Youtube Sekretariat Kabinet RI, Kamis (15/4/2021). 

Dalam keterangan ini Mentri PPN Suharso Monoarfa bersama Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Mentri Sekretaris Negara Pratikno  mendamping Kepala Negara dalam diskusi tersebut. 

Dilasir keterangan pers Kamis kemarin (15/4) di Istana Negara, hal ini pemerintah sangat terbuka dengan semua ide-ide yang telah disampaikan secara konstruktif untuk pembangunan ibu kota baru kedapannya. 

" Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Bapak Presiden bahwa pemerintah akan terbuka dengan semua gagasan, semua ulasan yang disampingkan secara baik, konstruktif untuk membangun kota negra yang akan datang " Pungkas Suharso.

Kemudian Hendricus Andy Simarmata sebagai Ketua Ikatan Ahli Perencanaan Wilayah dan Kota (IAP Indonesia) mengatakan bahwa pertemuan tersebut Kepala Negara  memberikan kesempatan terhadap semua perwakilan asosiasi untuk dapat menyampaikan pandangannya terkait pembangunan ibu kota baru.

Lalu, para perwakilan asosiasi mengharapkan visi yang telah disampaikan oleh Presiden RI terhadap ibu kota baru supaya dapat diimplementasikan ke dalam proses konstruksi yang dapat memenuhi standar pembangunan.

" Kami adalah asosiasi profesi yang berpraktik di dalam bidang jasa konstruksi, tadi kami diterima dengan baik oleh Bapak Presiden dan kami diberikan kesempatan satu per satu untuk menyampaikan masukan terhadap pembangunan ibu kota negara" Ujar Ketua IAP Indonesia Hendricus Andy Simarmata

Pada pertemuan tersebut, Andy mengungkapkan pihaknya telah menyampaikan harapan akan adanya ketersambungan antara rencan. mulai dari level makro hingga ke level mikro atau level bangunan.

" Kita mendukung cepat prosesnya, jadi Indonesia Maju harus cepat, tetapi kita tidak boleh terburu-buru, tergesa-gesa sehingga kemudian kita bisa betul-betul menghadirkan ibu kota yang sama-sama kita cintai " Tutur Andy




Latest Articles