Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Presiden RI Membuka Pameran Hannover Messe 2021

Berita 24 Indonesia - Presiden RI Joko Widodo bersama Kanselir Jerman, Angela Merkel menghadiri Hannover Messe 2021 secara virtual, Senin (...



Berita 24 Indonesia
- Presiden RI Joko Widodo bersama Kanselir Jerman, Angela Merkel menghadiri Hannover Messe 2021 secara virtual, Senin (12/4/2021). keduanya bersamaan meresmikan pembukaan Hannover Messe 2021 Digital Edition

Jokowi menyampaikan acara ini mengusungkan tema transformasi teknologi yang diusung Hannover Messe, tahun ini sangat relavan dengan situasi di tengah pandemi Covid-19.

" Sebuah kehormatan bagi Indonesia menjadi negara mitra pada Hannover Messe 2021 untuk kedua kalinya setelah 26 tahun lalu " Kata Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara, Jakarta, dikutip setpres, Senin (12/4/2021)

Melansir setpres dalam pembukaan tersebut memfokuskan terhadap berbagai isu terkini yakni mengenai teknologi dan industri manufaktur. pameran ini akan diadakan secara langsung dengan sistem daring, dimulai pada 12 hingga 16 April 2021 di Hannover, Jerman.

Pameran Hannover Messe 2021 Indonesia bertindak sebagai negara mitra sekaligus menjadi satu-satunya negara ASEAN yang pernah mendapatkan kehormatan tersebut. hal ini akan mendukung penjenamaan (branding) negara atas posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan baru ekonomi dunia dan pelaku manafuktur global.

Partisipasi Indonesia pun juga sejalan dengan insiatif startegis peta jalan industri nasional ' Making Indonesia 4.0 ' yang telah diluncurkan oleh kepala negara pada 4 April 2018 silam.

Dengan mengosong tema  ' Making Indonesia 4.0 ' serta slogan ' Connect To Accelerate '. dalam penyelenggaraan ini, semua pihak di Indonesia bersinergi untuk mendukung pertumbuhan industri Indonesia yang sekaligus memperkenalkan kapabilitas negara di bidang teknologi manafaktur dan infrastruktur digital.

" Di masa pandemi, tranfromasi teknologi khususnya teknologi digital semakin penting. transformasi teknologi yang menciptakan momentum, bukan saja membawa dunia keluar dari pandemi, namun sekaligus melakukan lompatan besar kedapan " Ujar Presiden.

Sebagai negara mitra , Indonesia akan menghadirkan kurang lebih 156 exhibitor yang merupakan salah satu pameran terbesar dunia untuk teknologi industri yang telah berjalan selama 72 tahun.

Para exhibitor Indonesia datang dari perusahaan industri skala besar, industri skala kecil dan menengah , rintisan, asosiasi industri, BUMN, serta kementrian dan lembaga.

Dalam pameran ini Jokowi didampingi oleh Mentri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Mentri Luar Negri Retno Marsudi, Mentri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. ( Photo : Youtube/Sekretariat Presiden | Penulis : Antania)

Latest Articles