Page Nav

HIDE

Ads Place

Wapres : Berharap Pemerintah Daerah Tidak Menerapkan Larangan Mudik Untuk Para Santri

Berita 24 Indonesia - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin berharap kepada pemerintah daerah untuk tidak menerapkan larangan ...


Berita 24 Indonesia - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin berharap kepada pemerintah daerah untuk tidak menerapkan larangan mudik 2021 untuk para santri. karna, hal ini Wapres ingin agar para santri bisa merayakan idul fitri bersama keluarganya. 

Kemudian lanjut Masduki Baidlowi yang merupakan sebagai juru bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan para santri biasanya menghabiskan waktunya di Bulan Ramadhan di Pondok Pesentren, Namun hal ini kegiatan Pesantren ditiadakan saat hari Raya Idul Fitri.

" Wakil Presiden minta agar ada dispensasi untuk santri bisa pulang ke rumah masing-masing, tidak dikenakan aturan-aturan ketat terkait larangan mudik yang berhubungan dengan konteks pandemi saat ini " Kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, dikutip cnn, Jum'at (23/4/2021).

Dalam hal ini Juru Bicara Wapres menyebutkab Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa yang telah memberi contih yang baik, yakni memperbolehkan para santri mudik saat lebaran nanti. 

Wapres RI Ma'ruf Amin menyarankan bahwa para organisasi kemasyarakatan pun juga ikut mengusulkan dispensasi terhadap larangan mudik bagi para santri. Wapres berharap kepada ormas Islam seperti halnya Pengurus besar Nahdlatul Ulama dapat menyurati hal tersebut kepada pemerintah. 

Pada larangan mudik 2021, pemerintah akan menerapkan aturan ini di tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 keputusan larangan mudik 2021 diambil guna untuk dapat menurunkan lonjakan kasus Covid-19. (Sumber : CNN | Photo : Instagram/kyai_marufamin | Penulis : Antania)

Ads Place