Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kapolri Listyo Sigit : Akan Mempersiapkan Skenario Arus Mudik 2021, Serta Menekan PPKM Mikro Di Wilayah DKI Jakarta

Berita 24 Indonesia - Ketua DPR RI Puan Maharani , Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto , Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi , Menteri K...



Berita 24 Indonesia
- Ketua DPR RI Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Doni Monardo, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, Kadiv Humas Irjen Argo Yuwono, dan Asops Kapolri Irjen Imam S meninjau arus mudik di pos penyekatan KM. 31 Tol Cikarang Barat, Rabu ini (12/5/2021)

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungannya menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk menyiapkan skenario arus balik lebaran 2021. dalam hal ini, Kapolri menekan peningkatan PPKM Mikro di wilayah DKI Jakarta diperketat.

" Nanti untuk arus balik, Jakarta untuk PPKM mikronya harus diperketat " Kata Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo di pos penyekatan KM 31 tol Cikarang Barat, Rabu (12/5/2021), dikutip dari laman humas.polri.

Pengekatan PPKM Mikro di DKI Jakarta Kapolri berharap dapat menekan penyebaran kasus virus Covid-19 pasca libur lebaran. dengan begitu, juga dapat memulihkan ekonomi, serta yang lainnya berjalan beriringan. 

" Kita harapkan angka bisa betul kita tekan dibawah 2.000, sehingga kalau ini bisa dilakukan dengan baik program-program lain yang terkait pemulihan ekonomi nasional ini bisa berjalan " Ucapnya. 

Kemudian lanjut Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga meminta untuk mengawasi ketat di wilayah aglomerasi. dalam pengawasan tersebut, harus memperhatikan protokol kesehatan, dan juga memperhatikan kesehatan warga yang melintas ke satu wilayh ke wilayah lainnya.

" Yang akan dihadapi setelah ini oleh rekan-rekan kegiatan yang berada di wilayah aglomerasi, karena memang ada kegiatan yang di wilayah-wilayah Kabupaten saling bersilaturahmi. Tadi, sudah disampaikan itu lebih baik, dan harus tetap dilakukan kegiatan pengawasan dan penyekatan terkait dengan pengawasan protokol kesehatan " tuturnya. 

Kapolri mengingatkan kepada seluruh rekan-rekan PPKM Mikro untuk hal ini ditingkatkan lagi. agar, setiap tamu yang melintas tidak ada yang lolos. 

" Saya ingatkan kepada rekan-rekan PPKM Mikro yang ada di wilayah-wilayah tujuan mudik tolong untuk ditingkatkan. Sehingga, setiap tamu yang kemungkinan ada juga yang lolos dari kegiatan penyekatan mungkin dilaksanakan pemeriksaan " Sambungnya. ( Sumber : Humas.Polri | Foto : Detik.com | Penulis : Antania)



Reponsive Ads