Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kemenkumham Meluncurkan SABer PAS, Guna Untuk Meningkatkan Citra Positif Bagi Media Massa dan Masyarakat di Tanah Air

Berita 24 Indonesia - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham ) Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Reynhard Silit...


Berita 24 Indonesia - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Reynhard Silitonga meluncurkan aplikasi sistem analisa berita dan publikasi pemasyarakatan (SABer PAS). 

Dalam peluncuran aplikasi SABer PAS ini, Ditjen PAS berharap dapat meningkatkan citra positif baik bersama media massa maupun kepada masyarakat di tanah air.

" website ini diharapkan mampu mengintegrasikan analisa pemberitaan dan publikasi pemasyarakatan di seluruh Indonesia sekaligus menjadi bagian dari keterbukaan informasi publik " Kata Ditjen PAS Reynhard Silitonga di Jakarta, Selasa (18/5/2021), dikutip dari antaranews

Sinergi dengan media massa dan masyarakat bukanlah hanya sekedar formalitas. hal ini perlu bentuk keseriusan. 

Melansir dari antaranews bahwa Ditjen PAS terdapat tiga kunci pemasyarakatan maju diantaranya, deteksi dini, sinergi dan berantas narkoba yang mendukung tata nilai profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif. 

" Walaupun berita negatif, tetap jadi tantangan dan masukan bagi pemasyarakatan yang lebih baik " Ujarnya.

Tiga kunci tersebut sejatinya telah meningkatkan citra postif pemasyarakatan dengan sendirinya. "Pembentukan itu bukan hanya tanggung jawab tim hubungan masyarakat (Humas) pemasyarakatan, tetapi juga tanggung jawab semua pihak " tambahannya.

Lalu, kolaborasi yang tertuang dalam aplikasi ini mempunyai tujuan yakni untuk memenuhi hak masyarakat dalam hal mendapatkan informasi yang terpercaya. hal ini, berharap dapat meningkatkan citra positif bagi pemasyarakatan. 

" Semua ini semata-mata demi tercapainya hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang aktual dan terpercaya, sekaligus menjadi ukuran dan penyampaian kinerja pemasyarakatan dalam rangka meningkatkan citra positif pemasyarakatan " Imbuhnya. (Sumber : Antaranews | Foto : INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah | Penulis : Antania)


Reponsive Ads