Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Menteri Kesehatan : Pasokan Vaksinasi Di Tanah Air Cukup Banyak, Pastikan Terutama Untuk Kelompok Lansia

Berita 24 Indonesia - Menteri Kesehatan ( Menkes ) Budi Gunadi Sadikin mengatakan terhadap pasokan vaksin Covid-19 tiba memiliki jumlah ya...


Berita 24 Indonesia - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan terhadap pasokan vaksin Covid-19 tiba memiliki jumlah yang cukup banyak di Tanah Air di bulan Mei dan Juni mendatang.

Oleh sebab itu, pemerintah akan kembali mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat. 

" Sesudah kita agak mengurangi laju vaksinasi karena kurangnya jumlah vaksin di akhir April dan juga masuk bulan Ramadhan dan Lebaran, ini saatnya kita menggenjot kembali vaksinasi " Kata Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan pers di kanal Youtube Channel Sekretariat Presiden, Senin (17/5/2021)

Menkes Budi pun meminta tingkatan vaksinasi untuk kelompok masyarakat lansia, karena kelompok tersebut tingkat kerentanan tinggi jika terpapar virus Covid-19.

" Tolong pastikan vaksinasinya di tingkatkan lagi, diperbanyak terutama untuk para lansia. Karena merekalah yang paling rentan, kemungkinan masuk rumah sakitnya tinggi, dan wafatnya tinggi" Ujarnya

Lalu, Menkes mengungkapkan bahwa banyak di daerah-daerah untuk kelompok lansia yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi, salah satunya di daerah Yogyakarta

"Kelompok lansia yang banyak di vaksinasi yakni DKI Jakarta, dan Bali, dan itu mudah-mudahan bisa mengurangi jumlah yang masuk rumah sakit dan wafat " imbuhnya.

Kemudian dalam keterangnnya Menkes Budi memamparkan bahwa pihaknya akan terus memastikan ketersediaan obat-obatan, serta tenaga kesehatan. 

" Kita berdoa mudah-mudahan lonjakan ini tidak terjadi " Tutupnya.  (Foto : Tangkap Layar/ Youtube Sekretariat Presiden | Penulis : Antania)


Reponsive Ads