Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Pihak Kepolisian Akan Memberlakukan Crowd Free Night di Malam Takbiran, Berikut Ulasannya

Berita 24 Indonesia - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Fadli Imran mengatakan bahwa pihak kepolisian akan memberlakukan malam bebas kerumun...


Berita 24 Indonesia - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Fadli Imran mengatakan bahwa pihak kepolisian akan memberlakukan malam bebas kerumunan atau disebut crowd free night di malam takbiran nanti. 

" Semua yang tidak kepentingan untuk berada di jalan, sehingga dapat menimbulkan kerumunan akan kami minta untuk kembali kerumah masing-masing. kita akan berlakukan konsep crowd free night, jadi tidak boleh ada yang berkerumunan lebih dari lima orang tanpa bisa menjelaskan kepentingannya untuk apa. " Kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Fadli Imran , Selasa (11/5/2021), dikutip dari laman humas.polri

Lanjut Kapolda M.Fadli pada pukul 18.00 hingga pukul 22.00 WIB, Pihak kepolisian akan memfilter kendaraan di sejumlah ruas jalan. 

" Mereka yang akan melakukan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan, maka kita akan melakukan filterisasi " sambungnya. 

Sementara, menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus mengatakan bahwa pihak kepolisian telah memetakan ruas jalan yang sering dilewati pada takbir keliling. dalam hal tersebut pihak kepolisian mendirikan 17 pos check point yang tersebar di wilayah hukum Metro Jaya. 

Dalam keterangan tersebut, contoh ruas jalan yang akan di filterisasi oleh pihak kepolisian seperti di kawasan Bundaran Senayan hingga ke Harmoni. Jadi, jika kedapatan ada yang melakukan kegiatan takbir keliling akan dipulangkan. 

" Jadi untuk yang berupaya, untuk melakukan takbir keliling akan kita cegat dan kita pulangkan " Tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus ( Sumber : humas.polri | Foto : Ilustrasi Takbir Keliling/ngopibareng.id | Penulis : Antania)

Latest Articles