Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Presiden RI Joko Widodo Meninjau Kegiatan Vaksinasi Gotong Royong

Berita 24 Indonesia - Presiden RI Joko Widodo Selasa pagi ini (18/5/2021) mengunjungi kawasan industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekas...



Berita 24 Indonesia
- Presiden RI Joko Widodo Selasa pagi ini (18/5/2021) mengunjungi kawasan industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka kunjungan kerja. Perjalanan pukul 08.00 WIB dari Istana Negara Bogor.

Untuk lokasi pertama Jokowi mengunjungi PT. Unilever Indonesia yang menjadi salah satu perusahaan yang tengah melaksanakan program vaksinasi gotong royong untuk para pekerja. 

" Pagi hari ini saya mengunjungi PT. Unilever Indonesia yang bersama-sama dengan 18 perusahaan telah memulai vaksinasi gotong royong. Jadi, perusahan-perusahaan memberikan vaksinnya kepada seluruh manajemen, karyawan, dan pekerjanya. di berikan dengan gratis oleh perusahaan " Kata Presiden Joko Widodo dalam keterangan persnya, Selasa (18/5/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dengan skema ini terselenggara atas kerja sama pihak swasta yang di pelopori oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dengan pemerintah, terutama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Kesehatan.

" Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada KADIN dan seluruh perusahaan yang sudah terlibat dalam proses vaksinasi gotong royong pada hari ini, dan nanti hari-hari selanjutnya " Ujar Presdien. 

Dalam peninjauan kegiatan vaksinasi gotong royong, Jokowi berharap hal ini bisa mempercepat proses vaksinasi di tanah air. karenanya untuk mencari dosis vaksin tidak lah mudah. vaksin menjadi rebutan dari 215 negara yang ada di dunia ini.

" Meskipun kita tahu semuanya bahwa mencari vaksin, membeli vaksin itu bukan barang yang mudah. karena menjadi rebutan dari 215 negara yang ada di dunia ini. Semuanya pengen mendapatkan vaksin " Ucapnya

Program vaksin gotong royong tahap pertama telah mendapatkan 420.000 dosis vaksin. proses vaksinasi gotong royong ini dapat mempercepat target dari vaksinasi yang dilakukan. Terdapat 181.5 Juta penduduk yang segara di suntik vaksin, 

Di bulan Agustus hingga September yang akan mendatang sudah mencapai jumlah kurang lebih 70 Juta orang yang di vaksin. " Sehingga pada bulan - bulan itu kurvanya sudah berada di bawah, kita harapkan terutama perusahaan, pabrik, industri, semuanya bisa berproduksi dalam suasana yang normal kembali " Tambahannya

Dalam peninjauan ini, Jokowi di dampingi oleh Menteri Perdagangan, Menteri Investasi/Kepada Badan Koordinasi Penanaman Modan (BKPM), Ketua Umum KADIN Indonesia, serta Gubernur Jawa Barat. 

(Foto : Tangkap Layar Youtube/Sekretariat Presiden | Penulis : Antania)


Reponsive Ads