Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Presiden RI Jokowi Meninjau Pengerjaan Konstruksi Tunnel #1 Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Berita 24 Indonesia - Presiden RI Joko Widodo berserta jajarannya, tengah meninjau pengerjaan konstruksi Tunnel #1 kereta cepat Jakarta-Ban...


Berita 24 Indonesia - Presiden RI Joko Widodo berserta jajarannya, tengah meninjau pengerjaan konstruksi Tunnel #1 kereta cepat Jakarta-Bandung Selasa siang ini (18/4/2021) di Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat

Dalam kunjungan siang hari ini, Jokowi di dampingi oleh Duta Besar Republik Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

" Siang hari ini saya melihat dan berkunjung untuk progres perkembangan pengerjaan konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung. hari ini tadi dilaporkan kepada saya telah selesai 73%, dan nanti tahun depan awal sudah masuk ke persiapan operasi " Kata Presiden RI Joko Widodo dalam konferensi pers di kanal Youtube Channel Sekretariat Presiden, Selasa (18/5/2021). 
Kemudian Presiden Jokowi berharap pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung di akhir 2022 nanti sudah diujicobakan dan tentu saja, setelah di uji coba langsung masuk ke operasional.

Saat beroperasi nanti, kereta cepat ini Jokowi berharap dapat terintegrasi dengan moda transportasi yang ada di Jakarta, seperti halnya LRT (Light Rail Transit) dan MRT (Mass Rapid Transit), sehingga ada sebuah efisiensi waktu dan kecepatan.

" Kita harapkan ini menjadi sebuah daya saing, menjadi competitiveness bagi negara kita untuk bersaing dengan negara-negara lain. " Ujar Presiden.

Dalam keterangan pers di kanal youtube channel Sekretariat Presiden, Jokowi menekan dalam pembangunan kereta cepat ini pentingnya transfer of technology. 

" Kita harapkan SDM-SDM kita mampu menangkap dan mengambil ilmu dari pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung. kita harapkan nanti apabila sudah diputuskan akan diperpanjang sampai ke Surabaya, kesiapan SDM-SDM kita sudah memiliki pengalaman yang Jakarta-Bandung " Tutupnya

(Sumber : Youtube Channel Sekretariat Presiden | Foto : Tangkap Layar Youtube Channel Sekretariat Presiden | Penulis : Antania)

Reponsive Ads