Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Peneliti LSI Memprediksikan Ganjar Pranowo Akan Menggantikan Posisi Megawati Menjadi Ketua Umum PDIP

Berita 24 Indonesia - Lingkaran Survei Indonesia ( LSI ) Denny JA memprediksikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan mengantikan posis...



Berita 24 Indonesia
- Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memprediksikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan mengantikan posisi Megawati Soekarnoputri, yakni menjadi ketua umum partai politik PDIP.

Selain itu Ganjar pun diprediksikan mencaloni menjadi capres, serta menang dalam Pilpres 2024 nanti.

" Kalau kemudian Ganjar jadi pilihan queen maker Mega, dan dicapreskan PDIP dan akhirnya terpilih di 2024, maka yang pertama jadi PR ada potensi Ganjar jadi ketum PDIP berikutnya " Kata peneliti LSI Adjie Alfaraby, di kutip dari laman CNN, Kamis (17/6/2021).

Dalam hal ini menurut Adjie masih harus ditentukan dalam dinamika internal partai politik PDIP.

" Pertanyaannya, politisinya adalah apakah rela atau bersedia, Bu Mega atau Puan memberikan atau trah Sukarno hilang, dan digantikan tokoh lain diluar trah Bung Karno " Ujarnya

Melansir dari laman CNN, berdasarkan hasil survei LSI yang terbaru Ganjar memiliki tingkat elektabilitas dengan angka 15.5 persen.

Dalam tingkat elektabilitas dari hasil survei LSI, Ganjar jauh dari atas kader PDIP lainya, yang disebut sebagai calon presiden. Puan Maharani hanya mengantongi 2 persen. 

Pada angkat tersebut, Ganjar kalah dari Prabowo Subianto yang memiliki angka 23.5 persen, dan bersaing ketat dengan Anies Baswedan yang memiliki angka 13.8 persen.

Teknik pengumpulan data yang dilakukan LSI dilakukan pada tanggal 27 Mei hingga 4 Juni 2021 dengan 1.200 responden

Data yang dikumpulkan dengan wawancara tatap muka, dan menggunakan kuesioner. Metode Survei yang dilakukan multistage random sampling dengan margin of eror kurang lebih 2.9 persen. 

(Sumber : CNN | Foto : Instagram/@ganjar_pranowo) 





Reponsive Ads