Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Wali Kota Surakarta Gibran : Akan Mempercepat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Penyandang Disabilitas

Berita 24 Indonesia - Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa pihaknya akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 u...



Berita 24 Indonesia
- Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa pihaknya akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk penyandang disabilitas.

Pernyataan tersebut disampaikan saat dalam pertemuan dengan Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia di Kantor Wali Kota Surakarta pada hari Kamis (3/6/2021).

" Vaksinasi covid-19 untuk penyandang disabilitas masih kita cicil dan masih berada di angka seratusan, tapi ini berjalan terus kan vaksinasi ini prioritas " Ucap Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dikutip dari laman sekab

Kemudian Gibran menambahkan, Pemkot Surakarta akan terus memberi dukungan kepada para penyandang disabilitas, Kata Gibran kota Surakarta juga sudah lama menjadi kota yang ramah terhadap penyandang disabilitas. 


Sementara Angkie sebagai Staf Khusus Presiden menekan bahwa pentingnya para penyandang disabilitas mendapatkan prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

" Saya sampaikan ke mas Walikota Surakarta Gibran, yang pertama vaksinasi untuk penyandang disabilitas bisa diprioritaskan, yang kedua setelah vaksinasi untuk pemulihan kesehatan, bersama-sama kita untuk bangkit secara ekonomi " Ujar Angkie.

Sepanjang tahun 2019-2020 Presiden Jokowi telah mengesahkan peraturan terkait penyandang disabilitas.

Sebagai informasi dilansir dari setkab, bahwa data BPS di tahun 2019 mengungkap terdapat jumlah penyandang disabilitas di Tanah Air mencapai 30 Juta Jiwa dan 4 Juta diantaranya berada di daerah Jawa Tengah. 

( Foto : Tangkap Layar Di Laman Setkab)

Reponsive Ads