Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Atlet China Raih Medali Emas Pertama di Olimpiade Tokyo 2020

Berita 24 Indonesia - Atlet penembak China Yang Qian menjadi orang pertama yang berhasil mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 s...


Berita 24 Indonesia - Atlet penembak China Yang Qian menjadi orang pertama yang berhasil mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 setelah menjadi juara pada nomor menembak 10 meter senapan angin di Asaka Shooting Range, Jepang, Sabtu (24/7).

 

Yang mencetak rekor dunia dalam menembak nomor 10 senapan angin putri Olimpiade dengan memperoleh 9,8 poin pada tembakan terakhir. Yang mengalahkan pesaingnya dari Rusia (ROC) Anastasiia Galashina dengan total keseluruhan poin 251,8 poin yang unggul dari poin atlet ROC 251,1 poin.

 

Menjadi atlet pertama yang meraih medali emas, Yang Qian mendapat kehormatan langsung dari Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dalam penyerahan medali emas diatas podium.

 

Yang mengalungkan medali emasnya sendiri sebagai bagian dari peraturan yang ditetapkan dalam pencegahan virus corona dalam Olimpiade Tokyo. Semua atlet diminta untuk melakukannya sendiri.

 

“Sulit dipercaya bahwa saya bisa berada di sini. Saya sangat gugup. Persaingannya sangat ketat, tapi saya sangat senang bisa menang.” Ucap Yang setelah pertandingan.

 

Sumber: JapanToday

 

Tags: Olimpiade Tokyo 2020, Jadwal Pertandingan Olimpiade.

Reponsive Ads