Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Direktur Upacara Pembukaan Olimpiade Dipecat Sebelum Acara

Berita 24 Indonesia - Kamis, (22/7) Direktur Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo Kentaro Kobayashi dipecat menjelang acara tersebut karena mu...


Berita 24 Indonesia - Kamis, (22/7) Direktur Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo Kentaro Kobayashi dipecat menjelang acara tersebut karena muncul laporan tentang leluconnya di masa lalu tentang Holocaust.

 

Penyelenggara Olimpiade Tokyo memecat Kobayashi lantaran leluconnya tentang Holocaust sebagai bagian dari aksi komedi pada tahun 90-an yang kembali muncul di media setempat.

 

Sebelumnya, Simon Wiesenthal Center Organisasi hak asasi manusia Yahudi Internasional, merilis sebuah pernyataan yang mengatakan postingan Kobayashi memberikan kesan penghinaan pada 6 juta orang Yahudi yang tewas dalam Holocaust.

 

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dan Presiden AS Joe Biden mendukung keputusan untuk memecat Kobayashi dan tidak setuju dengan hal tersebut. Kobayashi dinilai keterlaluan dan tidak dapat diterima, tetapi upacara pembukaan harus segera berlangsung.

 

Sebelumnya juga ketua panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo mengundurkan diri setelah membuat pernyataan seksis, dan kepala kreatif Olimpiade Tokyo juga dipecat setelah membuat komentar menghina tentang seorang entertainer wanita Jepang yang populer.

 

Dalam survei yang diadakan, 68% responden menyatakan keraguan tentang kemampuan penyelenggara Olimpiade untuk mengendalikan infeksi virus corona, dengan 55% mengatakan mereka menentang diselenggarakannya Olimpiade.

 

Saat ini sudah sekitar 87 orang positif yang terkait dengan Olimpiade termasuk atlet, staf, dan pejabat positif terinfeksi virus corona.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Olimpiade Tokyo 2020, Jadwal Pertandingan Olimpiade, Covid di Jepang.

Reponsive Ads