Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

China Perintahkan Pemerintah Kota Tingkatkan Pengendalian Banjir

Berita 24 Indonesia - Provinsi Henan, China, diguyur hujan lebat selama tiga hari yang menyebabkan banjir pada Rabu, (21/7). China dilanda...


Berita 24 Indonesia - Provinsi Henan, China, diguyur hujan lebat selama tiga hari yang menyebabkan banjir pada Rabu, (21/7). China dilanda hujan lebat selama enam hari dan menyebar ke wilayah utara provinsi Hebei.

 

Pemerintah China meninjau ulang pemerintah setempat dalam meningkatkan pengendalian banjir, terutama di stasiun kereta bawah tanah yang terendam banjir ditengah hujan lebat yang mengguyur kota.

 

Sekitar 25 orang tewas di provinsi Henan Tengah, termasuk 12 orang yang tejebak di kereta bawah tanah.

 

Kementerian Perhubungan mengatakan pemerintah setempat harus segera memeriksa kembali dan memperbaiki saluran air stasiun kereta bawah tanah.

 

“Mereka harus mengambil tindakan darurat seperti menangguhkan kereta, mengevakuasi penumpang, dan menutup stasiun untuk mengendalikan situasi yang tidak terduga seperti hujan lebat yang terus mengguyur kota,” kata juru bicara kementerian.

 

Ratusan orang berhasil dievakuasi ke tempat aman dari kereta bawah tanah yang banjir di ibu kota provinsi Henan, Zhengzhou, sebuah kota berpenduduk 12 juta orang sekitar 650 km barat daya Beijing.

 

Badan Meteorologi Kota mengatakan bahwa mereka telah mengeluarkan laporan peringatan hujan deras yang akan datang dua hari sebelumnya. Sekitar 617,1 mm (24,3 inci) hujan turun di Zhengzhou dari Sabtu hingga Selasa, hampir setara dengan rata-rata tahunan kota 640,8 mm (25,2 inci). 


Sejak Senin malam, departemen meteorologi dari tingkat provinsi hingga kabupaten telah mengirimkan 120 juta pesan teks ke pengguna ponsel yang memperingatkan mereka tentang badai.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Banjir di Henan, Hujan Deras di China.

Reponsive Ads