Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Gedung Putih Kecewa China Tolak Penyelidikan Asal Mula Covid-19

Berita 24 Indonesia - Kamis, (22/7) China menolak rencana Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang penyelidikan asal usul virus Corona yang...


Berita 24 Indonesia - Kamis, (22/7) China menolak rencana Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang penyelidikan asal usul virus Corona yang mulanya berasal dari Wuhan, China.

 

WHO mengusulkan studi fase kedua tentang asal mula virus corona, termasuk tentang audit laboratorium, penyelidikan pasar di kota Wuhan, dan transparansi dari hipotesis kebocoran penelitian virus di laboratorium di China.

 

Zeng Yixin wakil menteri Komisi Kesehatan Nasional (NHC) mengatakan dia terkejut ketika pertama kali membaca rencana WHO karena mencantumkan hipotesis bahwa pelanggaran protokol laboratorium Tiongkok telah menyebabkan virus bocor selama penelitian.

 

“Kami berharap WHO secara serius meninjau pertimbangan dan saran yang dibuat oleh para ahli di China dan benar-benar melakukan penyelidikan asal mula virus Covid-19 sebagai masalah ilmiah dan menyingkirkan campur tangan politik,” kata Zeng.

 

Gedung Putih mengatakan pada Kamis 'sangat kecewa' dengan keputusan China untuk menolak rencana tersebut. Sebelumnya, Presiden AS Joe Biden memerintahkan bawahannya untuk menemukan jawaban tentang asal usul virus corona.


Kasus Covid-19 pertama diketahui muncul di kota Wuhan, China pada bulan Desember 2019. Virus itu awalnya diyakini telah menyebar ke manusia dari hewan yang dijual untuk makanan di pasar.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Jumlah Covid-19 di Dunia, Asal Usul Covid-19, Organisasi Kesehatan Dunia.

Reponsive Ads