Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Skandal Persiapan Olimpiade, Jepang Targetkan Rekor Perolehan Medali

Berita 24 Indonesia - Rekor perolehan medali mungkin menjadi satu-satunya usaha Jepang sebagai tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020 dalam meneri...


Berita 24 Indonesia - Rekor perolehan medali mungkin menjadi satu-satunya usaha Jepang sebagai tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020 dalam menerima dukungan masyarakat Jepang atas semua skandal dan masalah saat persiapan pelaksaan Olimpiade berlangsung.

 

Bayang-bayang kasus harian virus corona masih menghantui setiap negara termasuk Jepang yang berbarengan dengan Olimpiade. Fokus pemerintahan Jepang terbagi menjadi dua, menyukseskan pelaksanaan Olimpiade dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di Jepang.

 

Pihak penyelenggara Olimpiade dan Perdana Menteri Yoshihide Suga sadar bahwa mayoritas masyarakat Jepang tidak tertarik dengan adanya Olimpiade ini. Survei yang menunjukkan bahwa masyarakat menentang diadakannya Olimpiade selama pandemi.

 

Jepang yakin mendapatkan medali emas dari cabang olahraga judo, dimana Funa Tonaki akan bersaing di divisi berat putri dan Naohisa Takato yang juga bertanding di divisi berat putra.

 

Final pertama judo akan diadakan pada hari Sabtu di stadion Budokan. Tonaki yang berusia 25 tahun akan berlaga di kelas 48 kg putri sedangkan Takato akan berlaga di kelas 60 kg putra.

 

Tonaki berada di peringkat ketiga dunia di kelasnya, sementara Takato berada di peringkat keempat menurut peringkat dunia Federasi Judo Internasional.


Sumber: Reuters

 

Tags: Olimpiade Tokyo 2020, Jadwal Pertandingan Olimpiade.

Reponsive Ads