Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Vietnam Produksi Batch Pertama Vaksin Covid-19 Sputnik V

Berita 24 Indonesia - Ketika Vietnam mengalami kesulitan dalam mengendalikan wabah yang terjadi selama setahun lebih, kini mereka berusaha...


Berita 24 Indonesia - Ketika Vietnam mengalami kesulitan dalam mengendalikan wabah yang terjadi selama setahun lebih, kini mereka berusaha memproduksi vaksin Covid-19.

 

Dibantu oleh Rusia dan perusahaan farmasi Vietnam Vabiotech, Vietnam telah memproduksi batch uji coba pertama vaksin Sputnik V dari Rusia. Sampel validasi pertama yang diambil dari batch akan dikirim ke Pusat Gamaleya, Rusia untuk pemeriksaan kontrol kualitas.

 

Staf Eksekutif Vabiotech mengatakan bahwa hasil pemeriksaan kualitas dari batch 30.000 dosis akan tersedia dalam waktu 30 hari.

 

Menteri Kesehatan Vietnam Nguyen Thanh Long mengatakan Vabiotech akan mulai membagikan vaksin Sputnik V Rusia pada bulan Agustus.

 

Setelah beberapa bulan lalu berhasil menahan virus Covid-19, Vietnam kembali menghadapi wabah terburuknya dengan kasus harian yang melonjak tajam menambah tekanan pemerintah untuk menopang pasokan dan mempercepat inokulasi.

 

Kementerian Kesehatan melaporkan 5.357 infeksi baru pada hari Rabu, naik dari 4.795 kasus pada hari Selasa. Negara ini telah mencatat 68.177 infeksi dan 370 kematian secara keseluruhan.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Jumlah Covid-19 di Dunia, Covid-19 di Vietnam, Covid-19 di Indonesia.

Reponsive Ads