Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Megabintang Lionel Messi Resmi Bergabung dengan Paris Saint-Germain

Berita 24 Indonesia - Kesepakatan PSG untuk mendatangkan pemain bintang asal Argentina Lionel Messi akhirnya bisa terlaksana dini hari tadi...


Berita 24 Indonesia - Kesepakatan PSG untuk mendatangkan pemain bintang asal Argentina Lionel Messi akhirnya bisa terlaksana dini hari tadi, Rabu (11/8) sejak kedatangannya beserta keluarga ke Paris.

 

Messi menandatangani kontrak dua tahun dan opsi perpanjangan satu tahun hingga 2024 dengan PSG. La Pulga akan mendapatkan gaji sekitar €35 Juta per tahun ditambah bonus yang akan ia terima ketika memenangkan trofi bersama PSG.

 

Sebelumnya, dalam suasana haru pada pidato perpisahannya dengan Barcelona, Messi mengaku banyak tawaran yang masuk untuk dirinya dari beberapa klub papan atas Eropa lainnya, seperti Manchester City dan Inter Milan.

 

Pemain 34 tahun tersebut akan mengenakan nomor punggung 30, nomor Messi ketika debut bersama Barcelona pada musim 2004/2005.

 

Messi mengenakan No. 30 di Barca hingga 2006/2007, sebelum mendapatkan No. 19 setelah Fernando Navarro hengkang. Messi juga memakai No. 19 saat debut bersama timnas Argentina.

 

Setelah diresmikan, Messi mengatakan melalui laman resmi PSG: “Saya tak sabar untuk memulai babak baru karier saya di Paris. Visi klub berharmoni sempurna dengan ambisi saya. Saya tahu betapa bertalentanya para pemain dan staf di sini. Bersama mereka, saya bertekad membangun hal hebat bagi klub dan fans. Saya tak sabar menginjakkan kaki di rumput Parc des Princes.”

 

Fans Messi dan fans PSG sudah memadati bandara tempat Messi pertama kali menginjakkan kaki di Paris demi menyambut sang mega bintang bermain di klub kebanggaan kota Paris.

 

Messi adalah pemain bintang selanjutnya yang didatangkan PSG dengan status bebas transfer setelah tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino merekrut bek Spanyol Sergio Ramos dan gelandang Belanda Georginio Wijnaldum setelah kontraknya bersama Liverpool habis.

 

Kedatangan Messi yang memiliki penggemar di seluruh dunia dengan 245 juta pengikut di Instagram dan juga pemain Barcelona yang paling berprestasi sepanjang masa diharapkan mampu mendongkrak hak siar TV olahraga di Paris yang mengalami krisis dalam beberapa tahun terakhir.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Lionel Messi, FC Barcelona, Paris Saint-Germain.

Reponsive Ads