Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Rekor Covid-19, Brunei Umumkan Pembatasan Ketat Seluruh Wilayah

Berita 24 Indonesia - Pemerintah Brunei Darussalam temukan 7 kasus baru Covid-19 sejak 15 bulan terakhir ditemukannya infeksi virus corona....


Berita 24 Indonesia - Pemerintah Brunei Darussalam temukan 7 kasus baru Covid-19 sejak 15 bulan terakhir ditemukannya infeksi virus corona. Pemerintah setempat langsung menerapkan pembatasan ketat wilayah pada Senin, (9/8).

 

Dilansir dari Reuters, pembatasan tersebut dilakukan dengan menutup masjid serta tempat ibadah lainnya. Berdasarkan persetujuan Sultan Hassanal Bolkiah pembatasan ketat akan dilakukan selama dua pekan.

 

Dua dari tujuh kasus penularan Covid-19 belum teridentifikasi asalnya. Sedangkan lima lainnya berasal dari salah satu klaster pusat yang tengah diawasi.

 

“Pada dua pekan terakhir, ada 42 kasus positif Covid-19 yang berasal dari klaster pusat, sehingga ada kemungkinan terjadi pelanggaran terhadap prosedur operasi standar,” ujar Menteri Kesehatan Dr Haji Mohd Isham Bin Haji Jaafar.

 

Kementerian Kesehatan mengatakan pembatasan tersebut termasuk pelarangan berkumpul untuk lebih dari 30 orang. Masjid dan tempat ibadah lainnya ditutup, serta dimulainya pembelajaran online untuk sekolah dan lembaga pendidikan lain.

 

Restoran dan tempat makan lainnya tidak diperbolehkan menerima pengunjung untuk makan di tempat dan mereka hanya boleh beroperasi untuk pesan antar.

 

 Brunei mencatat hanya terjadi 406 infeksi Covid-19 dengan tiga kematian. Brunei menjadi salah satu negara yang dinilai berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 di antara penduduknya yang sedikit.

 

Gelombang baru Covid-19 ini membuat sejumlah pusat karantina di Brunei terisi dengan cepat. Pihak berwenang juga menyelidiki potensi penularan virus corona dari kemungkinan penyeberangan perbatasan secara ilegal.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di Brunei, Kasus Covid di Dunia, Corona Varian Delta.

Reponsive Ads