Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kasus Covid-19 Melandai, Yasutoshi Nishimura: Kasus Baru Pasti Meningkat Setelah Keadaan Darurat Dicabut

Berita 24 Indonesia - Menteri Ekonomi Yasutoshi Nishimura pada hari Selasa, (28/9) mengatakan bahwa Pemerintah Jepang akan meminta persetuju...


Berita 24 Indonesia - Menteri Ekonomi Yasutoshi Nishimura pada hari Selasa, (28/9) mengatakan bahwa Pemerintah Jepang akan meminta persetujuan penasihat untuk mencabut keadaan darurat di semua wilayah pada 1 Oktober karena kasus virus corona baru menurun.

 

Jika disetujui oleh panel penasihat pemerintah, Jepang secara keseluruhan akan keluar dari keadaan darurat. Perdana Menteri Yoshihide Suga akan mengadakan konferensi pers waktu setempat untuk mengumumkan keputusan tersebut.

 

Pemerintah berencana untuk mengakhiri keadaan darurat seperti yang dijadwalkan pada 30 September. Nishimura mengatakan bahwa beberapa pembatasan pada bar dan restoran harus tetap berlaku selama sekitar satu bulan untuk mencegah kembali naiknya kasus Covid-19.

 

Restoran atau bar yang berada di bawah pembatasan darurat diharuskan tutup pada jam 8 malam. Pemerintah mengusulkan sistem sertifikasi di mana hanya restoran yang disetujui yang bisa tetap buka sampai jam 9 malam.

 

“Kasus baru pasti akan meningkat setelah keadaan darurat dicabut. Kita perlu melanjutkan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah munculnya kasus lagi,” kata Nishimura.

 

Seperti negara lain, Jepang telah berjuang untuk menahan penyebaran varian Delta yang sangat menular dengan menjaga sebagian besar wilayah di bawah pembatasan darurat.

 

Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan kasus harian baru di Jepang terus menurun selama sebulan terakhir. Kasus terbaru pada hari Senin, terhitung 1.128 secara nasional, menurun jauh dari puncaknya ketika masih didominasi varian Delta yaitu sekitar 25.000 infeksi.

 

Hampir 60% dari populasi Jepang telah divaksinasi penuh dan pemerintah mengatakan akan mempercepat program vaksinasi yang diperkirakan selesai akhir tahun.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di Jepang, Covid di Dunia, Kasus Positif Covid, Vaksinasi di Jepang.

Reponsive Ads