Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Mantan Petinju Legendaris, Manny Pacquiao Maju Jadi Calon Presiden Filipina

Berita 24 Indonesia - Bintang tinju Manny Pacquiao (42) akan mencalonkan diri sebagai presiden Filipina tahun 2022 setelah menentang  ti...


Berita 24 Indonesia - Bintang tinju Manny Pacquiao (42) akan mencalonkan diri sebagai presiden Filipina tahun 2022 setelah menentang tindakan Rodrigo Duterte yang hubungannya lebih dekat dengan China.

 

Pacquiao dinominasikan sebagai kandidat oleh faksi Partai PDP-Laban, partai yang sebelumnya mengusung Duterte menjadi calon wakil presiden dengan menemani Senator Christopher Bong Go sebagai calon presidennya.

 

Duterte dipilih untuk mencalonkan diri bersama Bong Go, tetapi Go mengatakan dia tidak ingin menggantikan Duterte. Sementara partai pengusungnya mengatakan Go harus mempertimbangkan kembali keputusannya.

 

Keputusan majunya Pacquiao sebagai presiden Filipina berimplikasi pada perebutan jalur perairan yang juga termasuk geopolitik Laut China Selatan.

 

Pacquiao menentang perlakuan Duterte yang tidak tegas terhadap China, ketika China membangun pangkalan militer diatas terumbu karang dekat Filipina.

 

Pacquiao sudah diperkirakan akan maju mencalonkan diri menjadi presiden Filipina dengan menempel pesaing lainnya. Namun masyarakat Filipina secara konsisten lebih condong mendukung putri Duterte, Sara Duterte-Carpio untuk menjadi pemimpin selanjutnya.

 

Pacquiao adalah salah satu petinju paling terkenal dalam sejarah yang memegang kejuaran dunia dalam empat dekade berbeda. Pacquiao juga merupakan satu-satunya pria yang memegang gelar juara dunia di delapan divisi berbeda.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Pemilihan Filipina, Presiden Filipina, Petinju Legendaris, Manny Pacquiao.

Reponsive Ads