Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Mempererat Persekutuan, AS Kirim Kapal Selam untuk Australia

Berita 24 Indonesia - Hubungan persekutuan antara Amerika Serikat, Inggris dan Australia dalam membangun kemitraan keamanan untuk Indo-Pasi...


Berita 24 Indonesia - Hubungan persekutuan antara Amerika Serikat, Inggris dan Australia dalam membangun kemitraan keamanan untuk Indo-Pasifik, akan memberikan bantuan kepada Australia termasuk teknologi dan kemampuan untuk mengerahkan kapal selam bertenaga nuklir.

 

Dalam pengumuman virtual tiga arah dari masing-masing negara, para pemimpin menekankan Australia tidak akan menurunkan senjata nuklir tetapi menggunakan sistem propulsi nuklir untuk kapal demi menjaga ancaman di masa depan.

 

Kita semua menyadari pentingnya memastikan perdamaian dan stabilitas di Indo-Pasifik dalam jangka panjang, kata Biden.

 

Propulsi nuklir akan memungkinkan angkatan laut Australia untuk beroperasi lebih tenang dalam waktu yang lebih lama dan memberikan pengamanan di seluruh Indo-Pasifik.

 

Kemitraan antar ketiga negara ini juga akan melibatkan kerja sama di berbagai bidang termasuk kecerdasan buatan dan teknologi kuantum.

 

Washington dan sekutunya sedang mencari cara untuk melawan kekuatan dan pengaruh China yang semakin besar, khususnya pembangunan militer dan pengerahan di Laut China Selatan yang saat ini masih menjadi daerah konflik.

 

Kedutaan China di Washington bereaksi dengan mengatakan bahwa negara-negara lain tidak berhak membangun blok eksklusif yang menargetkan atau merugikan kepentingan pihak ketiga.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Hubungan Diplomatik, Senjata Nuklir, Konflik Laut China Selatan.

Reponsive Ads