Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Musim Liburan! Kasus Harian Covid-19 Korea Selatan Pecah Rekor Lagi

Berita 24 Indonesia - Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) pada hari Sabtu, (25/9) mengatakan bahwa kasus Infeksi Covid-1...


Berita 24 Indonesia - Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) pada hari Sabtu, (25/9) mengatakan bahwa kasus Infeksi Covid-19 harian Korea Selatan mencapai 3.000 untuk pertama kalinya selama musim liburan minggu ini.

 

Kasus infeksi baru Covid-19 yang ditularkan menyumbang 3.245 jiwa yang tersebar di seluruh wilayah, termasuk Ibukota Seoul yang mencatat lebih dari 77% kasus dan daerah sekitarnya.

 

“Kami memperkirakan lonjakan kasus selama liburan Chuseok, serta peningkatan kontak bisa menjadi alasan lonjakan tersebut yang juga didominasi oleh virus varian Delta.” Kata direktur agensi, Jeong Eun-kyeong.

 

Infeksi harian dapat terus melonjak selama satu atau dua minggu ke depan, mendesak orang untuk menunda atau membatalkan pertemuan pribadi selama periode tersebut adalah salah satu langkah dalam mengendalikan penyebaran virus.” Tambahnya.

 

Menurut KDCA, tingkat kematian dan jumlah kasus parah tetap relatif rendah dan stabil di angka 0,82% dan 339 yang dibantu oleh vaksinasi pada kelompok rentan termasuk orang tua yang berisiko tinggi terkena infeksi parah.

 

Jumlah tes virus corona melonjak lebih dari 50% karena seruan pemerintah yang mendesak warganya ketika kembali dari liburan untuk dites bahkan gejala paling ringan yang mirip dengan Covid-19 sebelum kembali beraktivitas.

 

Berdasarkan laporan KDCA Pada hari Jumat, 73,5% dari total populasi Korea Selatan telah menerima setidaknya satu dosis vaksin dengan hampir 45% sudah divaksinasi penuh dua dosis.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di Korea Selatan, Vaksinasi di Korea Selata, Libur Chuseok, Covid di Dunia.

Reponsive Ads