Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Begini Tanggapan Polri Terkait Cuitan Fadli Zon Di Akun Twitternya 'Densus 88 Bubarkan Saja'

Berita 24 Indonesia - Polri menanggapi cuitan Fadli Zon diakun media sosial Twitternya yang mengatakan Densus 88 di bubarkan.  Kemudian Pol...


Berita 24 Indonesia - Polri menanggapi cuitan Fadli Zon diakun media sosial Twitternya yang mengatakan Densus 88 di bubarkan. 

Kemudian Polri menyebut bahwa Densus 88 antiteror sudah banyak untuk mencegah aksi terorisme di Indonesia.

" Densus 88 adalah suatu organisasi dibawah polri yang tujuannya adalah melakukan kegiatan pencegahan, melakukan penegakan hukum tindak pidana terorisme. Dan, kita sudah liat ya upaya-upaya yang dilakukan oleh Densus 88 sejak berdirinya. Densus sudah melakukan upaya-upaya yang banyak ya " Kata Kabag Penum Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, dikutip dari humas.polri, Senin (11/10/2021).

Kombes Ahmad Ramadhan menambahkan Densus 88 selain melakukan penegakan hukum, tetapi juga deradikalisasi terhadap para napi teroris yang dilakukan di Lapas Gunung Sindur

Misalnya, seperti membuat para napi teroris mengucapkan ikrar setia kepada Negara Indonesia.

" Di mana para napi teroris yang sedang menjalani pidananya melakukan sumpah setia kepada NKRI. Ini menunjukkan bahwa deradikalisasi yang dilakukan Densus 88 itu berhasil " Tambahannya.


Lanjutnya memberikan contoh keberhasilan deradikalisasi dari Densus 88 yaitu pada salah satu napi teroris adalah Imam Mulyana mengucapkan sumpah setia beberapa waktu lalu.

Dalam pengucapan tersebut, Imam mengungkapkan bahwa dirinya menyimpan 35 kg bom TATP 'Mother Of Satan' di Gunung Ceremai, Jawa Barat.

" Dan juga setalah Ia (Imam Mulyana) melakukan sumpah setia kepada NKRI, Imam mengatakan bahwa masih menyimpan 35 kg bubuk TATP yang mana telah kita sampaikan kemarin. Terkiat dengan apa yang disampaikan, kita prinsipnya Polri dalam hal ini Densus 88 terus bekerja, terus melakukan tupoksinya untuk melakukan pemberantasan terorisme" Ujarnya.

Untuk itu Ramadhan menegaskan bahwa Densus 88 tidak akan bubar. Kemudian, Ia mengatakan Densus 88 terus bekerja untuk menyelamatkan Indonesia dai aksi terorisme.

" Jadi kita tidak akan bergeming dengan apa yang disampaikan, kita tetap bekerja. Demi menyelamatkan bangsa ini dari aksi-aksi terorisme di Indonesia."  Imbuhnya.

( Sumber : Humas Polri )

Reponsive Ads