Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

BPJPH Menggelar The 3rd International Halal Dialogue 2021

Berita 24 Indonesia - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI menggelar the 3rd international halal dialogue ...


Berita 24 Indonesia - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI menggelar the 3rd international halal dialogue (IHD) 2021.

Acara tersebut mengusung tema " Mewujudkan pentingnya standar halal global " .

Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham mengatakan acara IHD 2021 merupakan upaya pihaknya untuk memperkuat sinergitas global.

" Sinergitas global antara Indonesia dengan seluruh elemen pemangku kepentingan halal dunia harus kita perkuat dan hal itu menjadi salah satu kunci dalam mewujudkan cita-cita Indonesia untuk menjadi produsen halal terbesar di dunia pada 2024 " Kata Muhammad Aqil Irham, Jum'at (29/10/2021).

Lanjutnya, halal telah mewujud dalam banyak ekosistem dan menjadi salah satu perhatian dunia, karena memiliki pangsa pasar yang besar dan nilai yang menjanjikan. 


Produk halal yang terdiri atas barang dan jasa seperti makanan, minuman, produk farmasi, kosmetik, berbagai macam barang gunaan, hingga pariwisata dan energi terbarukan telah menjadi komoditas yang sangat diminati baik oleh produsen, konsumen secara global.

" Salah satu kontributor terbesar dari meningkatnya permintaan produk halal global saat ini berasal dari generasi Z. Di Indonesia sekitar 75 persen atau 270 juta orang dari total penduduk yang memiliki akses sosial media, dan hampir 80 persen dari jumlah tersebut adalah generasi Z. " Jelasnya.

Maka dari itu perkembangan saat ini menurut Aqil produk halal harus dikelola dan terhubung dengan platfrom digital atau digital halal database. 


(Sumber : Kementerian Agama RI)



Reponsive Ads