Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kongres Ke-6 IJTI, Jokowi : Pers Harus Mampu Beradaptasi Dengan Cepat Di Era Disrupsi Teknologi

Berita 24 Indonesia - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir pada acara kongres ke-6 Ikatan Jurnalistik Televisi (IJTI) pada, Jum...


Berita 24 Indonesia - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir pada acara kongres ke-6 Ikatan Jurnalistik Televisi (IJTI) pada, Jum'at (29/10/2021).

Dalam acara tersebut Jokowi mengingatkan kepada hadirin bahwa pers harus mampu beradaptasi dengan cepat dan inovatif dalam menghadapi era disrupsi teknologi.

Selain itu jurnalisme harus dijalankan secara bijak serta mempertimbangkan segala dampak yang ditimbulkan.

" Jurnalisme tidak sekedar fakta tetapi juga memperhitungkan dampak, tidak sekedar good journalism, tetapi juga wise journalism " Ujar Jokowi, dikutip dari laman resmi setkab.

Lanjut Jokowi mengatakan perkembangan media harus dapat mendukung transformasi kemajuan bangsa, serta berkontribusi untuk masyarakat, bangsa, dan kemanusiaan.

" Kehadiran berbagai platfrom media baru harus memacu para jurnalis lebih kreatif dan produktif, terus memperkuat valuenya sebagai penyebar informasi yang kredibel, meningkatkan kecermatan, menjaga independansi, dan objektivitas " Kata Jokowi.

Kemudian Kepala Negara Indonesia menyatakan bahwa pemerintah akan terus berpegang teguh komitmen untuk menjaga kemerdekaan pers, membuka ruang untuk menyuarakan kepentingan publik, dan terbuka atas sikap kritis dan solutif.

" Kritik yang membangun itu sangat penting dan pemerintah akan menjawab dengan pemenuhan tanggung jawab akan membuahkan hasil yang diharapkan untuk kepentingan rakyat " Tuturnya.

Tutup Jokowi mengatakan ditengah pandemi Covid-19 peran jurnalis sangatlah penting, karena dapat meningkatkan optimisme dan harapan bagi masyatakat.


(Sumber : Setkab)

Reponsive Ads