Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Mendukung Diplomasi Indonesia Di Kawasan Pasifik Dalam Kegiatan Pacific Exposition 2021

Berita 24 Indonesia - Mendukung diplomasi Indonesia di kawasan pasifik, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia ( Kemenlu RI ) mengundan...



Berita 24 Indonesia - Mendukung diplomasi Indonesia di kawasan pasifik, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) mengundang para duta besar dan pejabat perwakilan negara-negara pasifik di Jakarta untuk menghadiri Roundtable Discussion serta menyambut penyelenggaraan the 2nd pacific exposition yang digelar pada Rabu kemarin (27/10/2021).

Menteri Luar Negeri RI Retno L.P Marsudi menyatakan bahwa dipolomasi Indonesia di kawasan pasifik terus berkembang melalui kerja sama konkret di berbagai bidang, salah satunya adalah dalam bidang perdagangan dan investasi, pariwisata, kerja sama teknik dan pembangunan, dan hubungan antar masyarakat.

Dilansir dari laman resmi Kemlu, para duta besar dan pejabat perwakilan pasifik yang hadir yakni dari Australia, Fiji, Kepulauan Solomon, Papua Nugini, Selandia Baru, serta Timor Leste. 

Kegiatan the 2nd pacific exposition berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 27 hingga 30 Oktober 2021 secara daring.

Dalam acara tersebut terdapat 200 booth yang menampilkan perusahaan dan instansi pemerintah dari negera-negara pasifik dan Indonesia, termasuk dari 6 provinsi dari kawasan Indonesia Timur yaitu Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Papua Barat.

Pacific exposition ini pertama kali digelar di Auckland - Selandia Baru pada tahun 2019, dan menghasilkan komitmen bisnis sejumlah USD 70,3 Juta.

Untuk masyarakat umum yang ingin berpatisipasi pada acara the 2nd pacific exposition dapat mengunjungi situs www.pacificexposition.co.nz


(Foto : Doc.Kementeria Luar Negeri RI)

Reponsive Ads