Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pertemuan Bersama Parlemen China, Muhaimin Iskandar : Berharap Pemerintah RRC Membantu Meningkatkan SDM Terhadap Masyarakat Indonesia

Berita 24 Indonesia - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar melakukan pertemuan dengan parlemen China Wang Chen yang digelar secara Virtual...


Berita 24 Indonesia - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar melakukan pertemuan dengan parlemen China Wang Chen yang digelar secara Virtual Pada Senin (25/10/2021).

Dalam pertemuan tersebut Muhaimin, menyampaikan harapannya kepada pemerintah Republik Rakyat China (RRC) melalui program serta forum bilateral dapat membantu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) terhadap masyarakat Indonesia, khususnya seperti peningkatan pesantren melalui program pendidikan, sains, dan teknologi.

" Tidak hanya itu, di dalam bidang kepemudaan, kedepannya DPR RI juga berharap adanya peningkatan kerjasama terutama dalam pertukaran pemuda, serta juga pemimpin dan tokoh perempuan, tokoh-tokoh agama dan komunitas. Hal ini sangat penting untuk membantu masa depan dunia yang toleran, serta dilandasi nilai-nilai kemanusiaan " tambahannya, dilansir dari laman resmi parlementaria.

Lanjut Muhaimin mengatakan ditengah pandemi saat ini yang belum usai, DPR RI mendorong kerjasama dibidang ekonomi antara Indonesia-RRC yang selain bersifat investasi juga berorientasi pada pemasaran produk-produk hasil pertanian, perikanan, serta usaha mikro kecil dan UMKM ke pasar China.

" Berharap kerjasama bilateral ini, RRC mampu membantu perjuangan Indonesia dalam melawan terhadap penangkapan ikan ilegal dan tidak dilaporkan, serta tidak diatur atau yang sering disebut sebagai unrepoted and unregulated ilegal fishing " Ujar Muhaimin.

Selain itu Muhaimin mengungkapkan yang menjadi pusat perhatian dunia dan harapan Indonesia yaitu dukungan pemerintah RRC terkait konservasi dan perubahan iklim khususnya di Indonesia.

" Itulah yang menjadi perhatian dan harapan saya untuk menjadi bagian dari agenda-agenda kerjasama bilateral ke depannya untuk kemudian diwujudkan secara bersama-sama antara pemerintah Indonesia - RRC di masa yang akan datang " Pungkasnya.

Pada pertemuan dengan parlemen RRC, selain Muhaimin turut hadir juga ketua komisi VI DPR RI Faisol Riza, wakil ketua komisi IV Anggia Erma Rini, dan anggota komisi IV Luluk Nur Hamidah.

(Sumber : Parlementaria | Foto : Doc.DPR RI/Jaka)







Reponsive Ads