Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Presiden Indonesia Hadir KTT G20 DI Roma Italia

Berita 24 Indonesia - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri KTT G20 yang digelar dihelat di La Nuvola, Roma, Italia, Sabtu (...



Berita 24 Indonesia
- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri KTT G20 yang digelar dihelat di La Nuvola, Roma, Italia, Sabtu (30/10/2021).

Dalam pidato pembukaan mengenai ekonomi dan kesehatan global, Perdana Menteri Italia Mario Draghi mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah memisahkan semua warga negara dan untuk menjawab tantangan tersebut dalam kerja sama multilateral adalah jawaban terbaik.

" Dalam banyak hal, ini adalah satu-satunya jawaban yang mungkin dari pandemi hingga perubahan iklim, hingga perpajakan yang adil dan merata. Melakukannya sendiri bukanlah pilihan. Kita harus melakukan semua yang kita bisa untuk mengatasi perbedaan kita dan kita harus mengobarkan kembali semangat yang mengarah pada pembentukan kelompok ini " Ujar Perdana Menteri Italia.

Lanjut perdana menteri Italia pun juga mendorong seluruh negara untuk terus melakukan vaksinasi Covid-19, supaya target dapat mencapai 40 persen populasi global sehingga tervaksinasi bisa tercapai pada akhir tahun 2021.

Lebih jauh lagi, semua warga negara harus bekerja keras untuk bisa mencapai target 70 persen di pertengahan tahun 2022.

" Kita juga harus terus berinvestasi dalam penelitian, menghilangkan hambatan perdagangan yang mempengaruhi vaksin Covid-19, serta meningkatkan prediktabilitas dalam pengirimnya, dan kita perlu memperkuat rantai pasokan sambil memperluas kapasitas produksi vaksin di tingkat lokal dan regional " Tuturnya.

(Sumber : Setkab | Foto : BPMI Setpres/Laily Rachev) 

Reponsive Ads