Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Presiden Jokowi Dan Ibu Kepala Negera Berkunjung Ke Hutan Mangrove Di Taman Hutan RayaNgurah Rai-Bali

Berita 24 Indonesia -  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta bersama rombongona tinjau hutan mang...


Berita 24 Indonesia - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta bersama rombongona tinjau hutan mangrove di Taman Hutan RayaNgurah Rai, Kabupaten Badung, pada Jum'at (8/10/2021).

" Selamat pagi, hari ini saya bersama ibu negera berkunjung ke Bali untuk menghadiri kegiatan penanaman mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai " Ujar Jokowi dalam cuitan di akun twitter miliknya @jokowi.

Saat kunjungan ke Mangrove, Presiden dan Ibu Iraiana didampingi dengan Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Hartono Prawiraatmaja, Gubernur Bali, Wakil Menteri LHK.

Dalam cuitannya di akun twitter @jokowi, Ia mengatakan bahwa dulu kawasan luas 268 ha ini adalah bekas tambak ikan dan udang yang terbengkalai, kemudia direhabilitasi sejak tahun 1992.

" Sekarang, hutan mangrove di  Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Kab.Badung, Bali ini telah menjadi hunian bagi 92 jenis burung dan 33 jenis tanaman mangrove " Tambahan Jokowi

Dilansir dari BPMI Setpres, berdasarkan data dari Kementeria Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), luas lahan mangrove di Provinsi Bali mencapai 2.143.97 hektare. 

Dari luas tersebut, 19 hektare lainnya diantaranya adalah termasuk katagori kerapatan jarang, serta masih terdapat habitat mangrove yang berpotensi dapat ditanami seluas 263 hektare.

Kemudian Menteri LHK mengatakan keberhasilan konservasi hutan mangrove di Mangrove Consevation Forest beriringan dengan alih usaha dari budidaya tambak menjadi multi usaha lain berbasis ekosistem mangrove, seperti budidaya ikan tangkap, hasil pengolahan produk mangrove nonkayu, serta pariwisata.

Pada upaya tersebut menunjukkan bahwa pemulihan ekosistem mangrove dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal maupun regional.



(Foto : Twitter/@jokowi)

Reponsive Ads