Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Presidensi G20 Indonesia, Puteri Anetta Komarudin : Acara Ini Sangat Penting Dengan Peran Pemuda

Berita 24 Indonesia - Puteri Anetta Komarudin sebagai anggota komisi IX DPR RI mengatakan dalam menyukseskan presidensi G20 Indonesia peran...


Berita 24 Indonesia - Puteri Anetta Komarudin sebagai anggota komisi IX DPR RI mengatakan dalam menyukseskan presidensi G20 Indonesia peran pemuda sangatlah penting.

" Posisi Indonesia sebagai Presidensi G20 akan semakin mengkukuhkan peran kita, pemuda intelektual bangsa untuk berpartisipasi aktif dalam mengawal pelaksanaan kebijakan pemerintah dan G20 " Ujar Puteri Anetta Komarudin tertulis dalam rilis parlementaria, Senin (25/10/2021).

Lanjutnya mengatakan sebagai tuan rumah tentu menjadi tantangan, sekaligus kesempatan untuk menyampaikan pemikiran yang berlian para pemuda Indonesia untuk kepentingan nasional maupun Internasional.

" Presidensi G20 Indonesia merupakan pertama kalinya dalam sejarah ini, dan dapat membawa pengaruh positif bagi perekonomian dan perpolitikan nasional " Katanya.

Dari segi perkonomian dalam pelaksanaan agenda KTT G20, Puteri Anetta menjelaskan dapat mendorong  konsumsi domestik yang diperkirakan mencapai Rp. 1,7 Triliun, serta terciptanya penyerapan tenaga kerja sebanyak 33 ribu dari berbagai sektor.

" Sementara dalam hal politik, presidensi ini dapat memberikan ruang yang lebih besar bagi Indonesia untuk memperjuangkan kepentingan nasional di forum global " Tambahannya.

Dalam pelaksanaan Presidensi G20 di Indonesia, Puteri berharap seluruh elemen masyarakat dapat turut serta dalam mensukseskan acara tersebut.

Kemudian Puteri berpesan kepada pemerintah untuk menyiapkan berbagi strategi untuk mendulang antusiasme serta dukungan masyarakat luas.

" Masyarakat maupun partai politik bisa berkontribusi langsung dalam mensukseskan rangkaian agenda ini. Selain untuk menciptkan suasana yang aman dan nyaman untuk menindaklanjuti kebijakan-kebijakan yang nantinya diputuskan dalam KTT G20 " tutupnya


(Sumber : Parlementaria)




Reponsive Ads