Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Wakil Ketua Komisi X DPR RI : Kontingen PON XX 2021 Yang Terpapar Positif Covid-19 Pastikan Dapat Pelayanan Kesehatan Optimal

Berita 24 Indonesia -  Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua, terpapar positif virus Covid-19. Wakil Ketua Komisi X DPR RI Heti...


Berita 24 Indonesia - Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua, terpapar positif virus Covid-19.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjafudian pastikan bahwa seluruh kontingen yang terapapar Covid-19 mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

Hatifa memberitahukan bahwa per Kamis 7 Oktober 2021 yang terpapar Covid-19 dalam penyelenggaraan PON di Papua muncul lebih dari 30 kasus. 

" Kita ikut prihatin, tetapi karena ini sudah terjadi. Mari kita pastikan bahwa mereka tertangani dengan baik. Sehingga dalam waktu yang bisa diprediksi, mereka yang terpapar bisa kembali sehat dan kembali menjalankan aktivitasnya " Ujar Hetifah Sjafudian, tertulis dalam rilis di Parlementaria, Kamis (7/10/2021).

Hetifah menambahkan bahwa Komisi X DPR telah melakukan kunjungan kerja ke Papua untuk memantau pelaksanaan PON yang digelar selama 14 hari di mulai dari tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021.

Selain itu Hetifah pun memastikan bahwa pihak dari penyelenggara PON XX 2021 ini melakukan upaya antisipasi dan mitigasi dalam penyebaran virus Covid-19.

" Panitia juga perlu mengecek vaksinasinya, jangan sampai pendatang membahayakan kesehatan masyarakat, atau sebaliknya masyarakat yang abai prokes membahayakan pendatang " Tambahannya


Anggota Fraksi Partai Golkar ini menghimbau kepada seluruh partisipan untuk selalu waspada akan potensi penularan Covid-19, dan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

" Memang ini sulit sekali untuk betul-betul menekan penyebaran sampai zero level, mungkin itu juga tidak realitis. Tetapi kasus ini bisa menjadi evaluasi untuk penyelenggaraan event-event (olahraga) yang nanti akan diselenggarakan, ada liga-liga dan sebagainya. Ayo kita belajar juga nih dari PON " Imbuhnya

Kemudian Juru bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito dalam keterangan pers secara virtual mengatakan dalam penyelengaraan PON XX 2021 di Papua tercatat ada 34 kasus yang terpapar positif Covid-19.

Lanjutnya menyebutkan bahwa seluruh yang terpapar postif tersebut tanpa gejala. Hal ini Wiku berharap seluruh kontingen segera pulih.

" Hingga saat ini terdapat 34 kasus positif Covid-19 dalam penyelenggaraan PON XX semuanya tanpa gejala, dan diharapkan dapat segara pulih " Ucapnya secara virtual.



(Sumber : Parlementaria | Gambar : Ilustrasi Covid-19/Dok.Okezone)


Reponsive Ads