Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Wakil Ketua MPR RI : Semangat Sumpah Pemuda Sebagai Restorasi Anak Bangsa Dalam Mewujudkan Kehidupan Bernegara

Berita 24 Indonesia - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mendorong semangat sumpah pemuda sebagai restorasi anak bangsa dalam mewujudka...


Berita 24 Indonesia - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mendorong semangat sumpah pemuda sebagai restorasi anak bangsa dalam mewujudkan kehidupan bernegara yang lebih baik di masa datang.

" Di era saat ini, komitmen kita untuk bertanah air, berbangsa dan berbahasa Indonesia yang diikrarkan dalam sumpah pemuda harus terus diperkuat sebagai pijakan kita untuk menjawab tantangan di masa depan " Kata Lestari Moerdijat dalam keterangan persnya, Kamis (28/10/2021).

Lanjut Lestari, semangat restorasi yang bermakna upaya dalam perubahan untuk menjadi lebih baik, dan harus terus didorong dengan nilai-nilai kebersamaan, persatuan, dan gotong royong, seperti yang digaungkan saat sumpah pemuda pada tahun 1928.

" Untuk melakukan perubahan, harus dilakukan bersama. Apalagi saat ini kerap mengemuka sikap-sikap warga negara yang mengutamakan kepentingan pribadi dan kelompok dari pada kepentingan bangsa " Ujarnya

Dalam keenggaan sebagian orang dan kelompok untuk mematuhi sejumlah peraturan dalam pengendalian Covid-19 misalnya, seperti kewajiban untuk disiplin menjalankan Prokes dengan mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencucui tangan dengan sabun.

Nilai-nilai dalam sumpah pemuda harus terus digaungkan untuk kemudian diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Mempertahankan pengamalan nilai-nilai luhur, seperti halnya dideklarasikan pada sumpah pemuda, yang dimana merupakan langkah yang strategis untuk memperkuat karakter bangsa Indonesia.

" Di era globalisasi ini persaingan antarbangsa semakin terbuka, dan hanya bangsa yang memiliki karakter kuat dan mampu mengatasi berbagai tantangan yang mampu keluar sebagai bangsa pemenang "Ucapnya

Ungkap Letrasi komitemen saat ini yang harus dilakukan untuk tanah air dan berbangsa yang satu yaitu Indonesia, serta berbahas Indonesia sebagai pemersatu bangsa yang merupakan awal pembentukan karakter bangsa yang kuat.

" Nilai-nilai Sumpah Pemuda mampu membawa anak bangsa untuk lebih peduli dalam mempertahankan nilai-nilai kebangsaan yang diwariskan oleh para pendiri bangsa sebagai bekal kita untuk melakukan perubahan menuju kehidupan berbangsa yang lebih baik di masa datang " Tutupnya.


(Foto ; Doc.MPR RI)

Reponsive Ads