Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Wibowo Prasetyo : Pemerintah Telah Geser Hari Libur Maulid Nabi dan Cuti Bersama Natal 2021

Berita 24 Indonesia - Staf khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo mengatakan bahwa pemeritah tengah memutuskan untuk menggeser hari libur Maul...


Berita 24 Indonesia - Staf khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo mengatakan bahwa pemeritah tengah memutuskan untuk menggeser hari libur Maulid Nabi Muhammad 1443 H, serta menghapus cuti bersama Natal 2021. 

Kebijakan tersebut dilakukan guna untuk mengatisipasi munculnya kasus baru virus Covid-19.

" Meski pandemi menurun, harus tetap waspada. Disiplin protokol kesehatan harus tetap dijalankan " Tegasnya, Selasa (12/10/2021).

Wibowo mengakui bahwa kini Indonesia telah berhasil melakukan penanganan pandemi Covid-19 dengan baik. Hal itu tidak terlepas dari upaya serius pemerintah dan dukungan kedisiplinan umat beragama di Indonesia dalam menerapkan protokol kesehata (Prokes).

" MUI sebagai salah satu ormas Islam semestinya turut serta membantu upaya pemerintah dalam penanganan pandemi, dan bukan malah mengeluarkan persyaratan-persyaratan yang potensial mengendorkan kedisiplinan umat, sehingga kontraproduktif terhadap upaya kita bersama dalam memerangi Covid-19 " Jelasnya.

Lanjut Wibowo mengajak seluruh masyatakat ditengah pandemi saat ini, untuk menjalankan ibadah dan merayakan hari besar agama dengan khusyu seraya bertanggung jawab dalam melindungi kesehatan keluarga.

" Marilah kita menjalankan ibadah dan merayakan hari besar agama dengan khususyu demi melindungi kesehatan keluarga tercinta, kerabat, sahabat, masyarakat, dan bangsa ini " Imbuhnya

Sebelumnya, juga melakukan perubahan pada hari libur peringatan tahun baru hijriyah. 

Tahun barunya tetap 1 Muharram 1443 H, bertepatan 10 Agustus 2021. Namun hari libur dalam rangka memperingatinya digeser menjadi tanggal 11 Agustus 2021.


(Foto : Doc.Kementerian Agama RI)

Reponsive Ads