Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Arzetti Bilbina Desak BPOM Untuk Segera Menerbitkan Aturan Larangan Penggunaan BPA

Arzetti Bilbina Desak BPOM Untuk Segera Menerbitkan Aturan Larangan Penggunaan BPA  Berita 24 Indonesia - Arzetti Bilbina sebagai anggota ko...

Arzetti Bilbina Desak BPOM Untuk Segera Menerbitkan Aturan Larangan Penggunaan BPA 


Berita 24 Indonesia -
Arzetti Bilbina sebagai anggota komisi IX DPR RI mendorong pemerintah untuk segera menerbitkan aturan tentang larangan penggunaan Bisphenol A (BPA) dalam pembuatan wadah plastik makanan.

Lanjutnya menegaskan bahwa plastik harus memastikan produk yang mereka buat BPA free.

" Saya sangat apresiasi BPOM yang selalu sosialisasi pencantuman BPA Free pada produk plastik, dan saya minta BPOM membuat aturan setiap wabah plastik untuk tidak ada kandungan BPA dengan ditandai adanya lebel BPA Free " Ungkapnya dikutip dari laman resmi parlementaria, Senin (8/11/2021).

Kemudian Arzeti mengingatkan sejarah penggantian label susu kental yang dianggap susu menjadi kental manis dan banyak balita yang mengkonsumsinya.

Menurutnya setelah adanya desakan berbagai pihak terhadap produk tersebut, label susu kental berubah menjadi susu kental manis. Perlu diketahui kadar gula mendominasi larutan kental manis tersebut sehingga kurang tepat sebagai pengganti susu.

Dalam hal ini Arzeti terus gencar melakukan sosialisasi dan desakan pada BPOM untuk segera membuat aturan tentang larangan penggunaan BPA dalam produksi wadah plastik.

Arzeti memaparkan bahwa ini merupakan hal yang dilakukan untuk dapat mempererat kesehatan masyarakat terutama kepada anak-anak, ibu-ibu hamil, dan juga masyarakat secara umum.

" Saya saja baru beberapa bulan ini tahu pasti tentang bahaya BPA dalam wadah plastik. Apalagi ibu-ibu atau pengasuh anak yang tidak punya waktu mengakses informasi. Karena itu, perlu ada larangan penggunaan BPA yang ditandai dengan mencantumkan label BPA free agar anak-anak, ibu hamil, dan kita semua terjaga kesehatannya " Tuturnya.

Kemudian Penny K Lukito sebagai kepala BPOM saat rapat dengan komisi IX DPR RI menanggapi bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan pada wadah-wadah plastik.

Penny pun mengatakan BPOM akan melakukan pelebelan BPA free pada produk-produk wadah plastik. 


(Sumber : Parlementaria | Foto : Doc.DPR RI/Mentari)


Reponsive Ads