Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Asisten Operasi Panglima TNI Siap Bertugas Misi Perdamaian Di Afrika Tengah

Berita 24 Indonesia - Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin didampingi komandan pusat misi pemeliharaan perdamaian TNI Marsda ...


Berita 24 Indonesia - Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin didampingi komandan pusat misi pemeliharaan perdamaian TNI Marsda TNI Benedictus Benny mengatakan satgas Kizi TNI Konga XXXVII-H/MINUSCA CAR siap untuk bertugas dalam misi perdamaian di Afrika Tengah.

" Setelah melihat kesiapan personel dan perlengkapan serta ditutup dengan yel-yel yang semangat dari para prajurit satgas, saya yakin satuan ini siap untuk melaksanakan tugas " Tegas Mayjen TNI Syafruddin di Bogor, dikutip dari laman resmi tni.mil, Kamis (4/11/2021).

Lanjutnya memaparkan bahwa selain menjalankan mandat PBB, satgas pun juga diharapkan untuk melaksanakan diplomasi budaya Indonesia di daerah misi perdamaian.

" PMPP TNI sudah aktif kedepan untuk berkoordinasi dengan stakeholder terkait termasuk dengan pemda dimana terdapat satuan mainbody yang akan diberangkatkan ke misi perdamaian. " Ujarnya

Mayjen TNI Syafruddin menambahkan tujuan ini diberikan pelatihan dan pengetahuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke masyarakat Internasional yang berada di daerah misi.

Menutup amanat Mayjen TNI Syafruddin mengingatkan agar satgas pun juga berkerjasama dengan Milstaf (Military Staf) dan Milobs (Military Observer) di daerah misi yang dimiliki jaringan luas ke negera lain.

Sehingga informasi-informasi dapat diperoleh guna mempelancar tugas kedepan.

Dilansir dari laman resmi tni.mil.id, setelah secara resmi diberangkatkan oleh panglima TNI Satgas Kizi TNI akan menjalani rotasi (pergantian) pada bulan ini di proyeksikan akan betugas di Republik Afrika Tengah selama 1 tahun.

Satgas Kizi TNI MINUSCA sendiri memiliki tugas pokok melaksanakan pekerjaan konstruksi vertikal dan horizontal serta memiliki kemampuan mengatasi ancaman counter improvised explosive disposal device (CIEDD)/ improvised explosive disposal device (IEDD) guna mendukung MINUSCA dalam rangka melaksanakan misi perdamaian di Republik Afrika Tengah.

(Sumber : TNI.MIL.ID)

Reponsive Ads