Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Berikut Daftar 7 Pejabat Polri Yang Dicopot Oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo

Berita 24 Indonesia - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mencopot tujuh pejabat kepolisian di beberapa wilayah jajarannya. Pencopotan ja...



Berita 24 Indonesia
- Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mencopot tujuh pejabat kepolisian di beberapa wilayah jajarannya.

Pencopotan jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram nomor ST/2279/X/KEP/2021 per tanggal 31 Oktober 2021. 

Sedangkan untuk 6 AKBP dicopot dalam telegram nomor ST/2280/X/KEP/2021 per tanggal 31 Oktober 2021. 

Kedua surat telegram tersebut ditandatangani langsung oleh AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

" Ya ini tentunya sebagaimana komitmen dan pernyataan pak Kapolri, soal 'ikan busuk mulai dari kepala', kalau pimpinannya bermasalah maka bawahannya akan bermasalah juga, serta semangat dari konsep Presisi komitmen ini jelas untuk melakukan perubahan, dan perbaikan untuk menuju polri yang jauh lebih baik lagi " Kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (1/11/2021).

Lanjut Argo berharap dengan adanya komitmen ini dapat menjadi efek jera bagi siapapun personel kepolisian yang melanggar aturan. 

Sebelumnya, terkait Kapolri Jendral Sigit mengutip pribahasa 'ikan busuk mulai dari kepala' atau dengan kata lain; segala permasalahan internal di kepolisian dapat terjadi karena pimpinannya bermasalah atau tidak mampu menjadi teladan bagi jajarannya.

" Ada pepatah, 'ikan busuk mulai dari kepala', kalau pimpinannya bermasalah maka bawahannya akan bermasalah juga. Pimpinan harus jadi teladan, sehingga bawahannya akan meneladani. Karena kita tidak mungkin diikuti kalau kita tidak memulai yang baik, kita tidak mungkin menegur kalau tidak jadi teladan. Harus dijalankan penuh keikhlasan akan menjadi buah keikhlasan. Tolong ini diimplementasikan bukan hanya teori dan pepetah " Jelas Sigit, dikutip dari laman resmi humas polri.

Kapolri pun juga memiliki komitmen lain yakni memberikan reward untuk personel yang menjalankan tugasnya dengan baik, dan telah bekerja keras untuk melayani serta mengayomi masyarakat.

" Saya dan seluruh pejabat utama memiliki komitmen kepada anggota yang sudah bekerja keras dilapangan, kerja bagus, capek, meninggalkan anak-istri. Akan selalu komitmen berikan reward, kalau saya lupa tolong diingakan " Ucapnya.


Tidak hanya memberikan reward, Sigit pun akan bertindak tegas untuk memberikan sanksi kepada seluruh personel yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

" Namun terhadap anggota yang melakukan kesalahan dan berdampak kepada organisasi, maka jangan ragu melakukan tindakan. Kalau tak mampu membersihkan ekor maka kepalanya akan saya potong. Ini semua untuk kebaikan organisasi yang susah payah berjuang, menjadi teladan, pelayan, dan pahami setiap masalah dan suara masyarakat agar kita bisa ambil kebijakan yang sesuai " Tutup Sigit.


Berikut Daftar 7 Pejabat Kepolisian Yang Dicopot Oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo : 

1 . Kombes Pol Franciscus X Tarigan, Dirpolairud Polda Sulawesi Barat ke Pamen Yanma Polri (dalam rangka evaluasi jabatan)

2. AKBP Deni Kurniawan, Kapolres Labuhan Batu Polda Sumatera Utara ke Pamen Yanma Polri (dalam rangka evaluasi jabatan)

3. AKBP Dedi Nur Andriansyah, Kapolres Pasaman Polda Sumatera Barat  ke Pamen Yanma Polri (dalam rangka evaluasi jabatan)

4.  AKBP Agus Sugiyarso, Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumatera Utara ke Pamen Yanma Polri (dalam rangka evaluasi jabatan)

5.  AKBP Jimmy Tana, Kapolres Nganjuk Polda Jawa Timur ke Pamen Yanma Polri (dalam rangka evaluasi jabatan)

6.  AKBP Saiful Anwar, Kapolres Nunukan Polda Kalimatan Utara ke Pamen Yanma Polri (dalam rangka evaluasi)

7. AKBP Irwan Sunuddin, Kapolres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan ke Pamen Yanma Polri (dalam rangka evaluasi)



(Sumber : Humas Polri)

Reponsive Ads