Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

BPJPH Mendorong Terbentuknya Halal Center Di Perguruan Tinggi

BPJPH Mendorong Terbentuknya Halal Center Di Perguruan Tinggi/Doc.Kemenag RI. Berita 24 Indonesia - Badan penyelenggara jaminan produk hala...

BPJPH Mendorong Terbentuknya Halal Center Di Perguruan Tinggi/Doc.Kemenag RI.



Berita 24 Indonesia
- Badan penyelenggara jaminan produk halal kementerian agama mendorong terbentuknya lebih banyak halal center di perguruan tinggi.

Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham mengatakan dengan terbentuknya lebih banyak halal center akan mendorong optimalnya penyelenggara jaminan produk halal (JPH).

" Halal center merupakan salah satu bentuk kehadiran perguruan tinggi untuk turur berperan aktif dalam penyelenggara JPH " Ungkap Muhammad Aqil Irham, usai launching UI Halal Center, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Lebih lanjut,Muhammad Aqil Irham memaparkan bahwa implementasi kewajiban sertifikasi halal menuntut peran stakeholder dan semua pihak terkait dalam penyelenggara JPH.

Undang-undang Nomor 33/2014 tentang jaminan produk halal, UU nomor 11/2020 tentang cipta kerja, dan PP 39 tahun 2021 juga mengamanatkan penyelenggara JPH dilaksankaan oleh BPJPH bekerja sama dengan lembaga pemeriksa halal, MUI, Kementerian/Lembaga, Pemda, BUMN, BUMD, ormas, dan lain sebagainya.

Selain itu juga kerja sama internasional dengan pemerintah dan otoritas halal di negara lain.

Dengan melalui halal center di perguruan tinggi dapat melaksanakan sosialisasi dan edukasi JPH kepada masyarakat luas, dan pelaku usaha khususnya pelaku usaha mikro dan kecil (UMK).

Perguruan tinggi juga dapat melaksanakan berbagai penelitian, pelatihan, serta pengembangan produk halal.

Lalu selain halal center, perguruan tinggi pun juga dapat berperan dalam sosialsiasi dan edukasi JPH, pendirian JPH, penyiapan SDM di bidang halal, pengembangan riset di bidang halal, dan lainnya.

" BPJPH terus akan selalu mendukung dan mendampingi halal center serta perguruan tinggi untuk terus berinovasi dan berkreasi dengan segala fasilitas yang ada demi kemajuan industri halal di tanah air " Pungkasnya.



(Sumber : Kementerian Agama RI)



Reponsive Ads