Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Cakupan Vaksinasi Covid-19 Di Indonesia Mencapai 200 Juta Dosis Lebih

Berita 24 Indonesia - Juru bicara pemerintah Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan cakupan vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah mencapai...



Berita 24 Indonesia
- Juru bicara pemerintah Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan cakupan vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah mencapai 200 juta dosis lebih.

Lanjutnya hal tersebut merupakan capaian baik sekaligus kontribusi Indonesia dalam pengendalian Covid-19 di dunia.

" Hari ini, 5 November 2021 per 12.00  WIB , Indonesia sudah mencatat 204.913.735 suntikan dosis yang diberikan kepada lebih dari setengah sasaran vaksinasinya " Jelasnya dalam keterangan pers, Jum'at (5/11/2021).

Reisa Broto Asmoro menambahkan jumlah suntikan vaksinasi tersebut juga termasuk dari upaya kemitraan pemerintah dan swasta dalam bentuk vaksin gotong royong  yang sudah mencapai 2.2 juta suntikan per 5 November 2021.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, program vaksinasi pemerintah sudah mencapai sekitar 40 persen untuk katagori lengkap dan 60 persen untuk dosis pertama.

" Tekad WHO adalah memvaksinasi, minimal satu dosis sekurang-kurangnya 40 persen warga disetiap negara di dunia di akhir tahun ini, dan 70 persen di tahun depan " Sambungnya.

Di akhir siaran persnya, Reisa mengajak seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, guna untuk menumbuhkan 'ketahanan kesehatan'

" Ayo tetap bermasker, ayo cepat vaksinasi, ayo bersama akhir pandemi ini " Tutupnya


(Gambar : Ilustrasi Suntik Vaksinasi Covid-19)

Reponsive Ads